Hukum  

PT.Mega Power Mandiri Diduga Lakukan Illegal Mining di Lokasi PLTA Lebong

Avatar Of Wared
Pt.mega Power Mandiri Diduga Lakukan Illegal Mining Di Lokasi Plta Lebong
Terlihat Alat Berat Sedang Memasukkan Material ke Mobil Dum Truk di Lokasi

Satujuang- Aktivitas penambangan galian C di lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) oleh PT.Mega Power Mandiri di Kabupaten diduga dilakukan secara ilegal.

Aktivitas penambangan galian C di kelurahan Turan Lalang Kecamatan Selatan Kabupaten ini diduga kuat tidak memiliki izin untuk beroperasi.

Pt.mega Power Mandiri Diduga Lakukan Illegal Mining Di Lokasi Plta Lebong

“Ini kegiatan perusahaan Mega Power Mandiri, kalau lebih jauh terkait izin dan lainnya bukan kewenangan saya pak,” ungkap salah seorang karyawan perusahaan saat di lokasi penambangan, Jumat (21/6/24).

Baca Juga :  Bacaleg Partai Gelora Meninggal Setelah Hadiri Pesta Pernikahan

Informasi terkait aktivitas penambangan galian C ini didapati dari informasi masyarakat kepada awak media.

Awalnya, untuk menemukan lokasi galian C, awak media sempat merasa kesulitan mencari titik lokasi aktivitas penambangan. Mengharuskan awak media melewati 3 pos penjagaan, karena titik lokasi penambangan berada di belakang Pos 3.

Baca Juga :  Warga Pakis Bantu Polisi Tangkap Pelaku Curanmor

Di lokasi, tampak alat berat sedang beraktifitas mengisi material ke mobil dum truk.

Beranjak dari lokasi, awak media berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak perusahaan, namun sayangnya security di pos 3 mengatakan bahwa pimpinannya baru saja keluar dan mengaku tidak tahu kemana perginya.

Tidak sampai disitu awak media menghubungi Faisal selaku pimpinan di PT.Mega Power Mandiri melalui pesan singkat whatsaap, untuk menanyakan terkait izin galian C di lokasi mereka tersebut.

Baca Juga :  Diacuhkan DPRD, Warga Gowa Laporkan Pungli Ukur Tanah ke Polres

Hingga berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari pihak perusahaan. Awak media juga sedang membangun dengan pihak terkait lainnya. (Dedi)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News