Puncak HUT ke-305 Kota Bengkulu, Pemkot Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Avatar Of Wared
Puncak Hut Ke-305 Kota Bengkulu, Pemkot Buka Bersama Anak Yatim Piatu
Puncak HUT ke-305 Kota Bengkulu Dipusatkan di Kawasan Kota Merah Putih

Satujuang- Puncak HUT ke-305 Kota digelar buka bersama dengan yatim sekaligus melakukan dan launching gedung baru yaitu Pendopo Merah Putih, di kawasan Kota Merah Putih, Minggu (17/3/24).

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan salat isya dan tarawih berjamaah. Sebagai penutupnya digelar malam syukuran HUT Kota ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama.

Puncak Hut Ke-305 Kota Bengkulu, Pemkot Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Dijelaskan Asisten 1 Kota Eko Agusrianto, Minggu (17/3). Kegiatan buka bersama dengan yatim pada HUT Kota sebagai bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang sudah diberikan oleh Allah. Yang mana selama ini Kota selalu dinaungi keberkahan dari berbagai sisi.

Baca Juga :  Lewat LCT, Tanamkan Cinta Al-Qur'an Wujudkan Visi dan Misi Wali Kota Bengkulu

Lanjut Eko, nemberikan makan ank yatim juga menjadi alternatif untuk bersedekah yang bernilai pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Seperti kita ketahui, perintah memberi makan yatim piatu dan orang yang tidak mampu ada dalam surat Al Maun ayat 1-3. Dalam surat itu disebut orang yang mendustakan agama adalam orang yang menghardik yatim dan tidak mendorong memberi makan orang miskin,” uja Eko.

Baca Juga :  Sosialisasi Narkoba, Wawakot Dedy : Ortu Wajib Cek Tas Anak

Apalagi, kata Eko, semua sudah menjadi anjuran bagi setiap umat untuk berbagi dan menjunjung prinsip fastabiqul khairat (berlomba- dalam berbuat kebaikan). Seperti menciptakan kebahagian di tengah masyarakat dengan menyenangkan yatim.

“Menyantuni dan mengurusi yatim menjadi ladang pahala bagi yang melakukannya. Apabila semua dijalankan dengan benar insya allah Rasulullah SAW menjamin orang yang menjadi kafil yatim tersebut akan bersamanya nanti di surga,” tuturnya.

Sebab Rasulullah pernah berkata “Aku dan orang yang menanggung yatim kedudukannya di surga seperti jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdekatan”.

Baca Juga :  Konsisten Menyelesaikan Masalah Sampah, Wawali Dedy Giat Lakukan Gotong Royong Dengan Warga

Selain itu, Allah juga menjanjikan banyak keutamaan bagi orang yang berbagi dengan yatim dan orang yang tidak mampu. Mulai dari menghapus dosa, naungan di hari akhir, keberkahan pada harta, terbebas dari siksa kubur, dan menjauhkan diri dari api neraka. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News