PUPR Kabupaten Blitar Maksimalkan Perbaikan Ruas Jalan Slorok-Karangrejo

Avatar Of Wared
Pupr Kabupaten Blitar Maksimalkan Perbaikan Ruas Jalan Slorok-Karangrejo
Ruas Jalan Slorok-Karangrejo Mulai Diperbaiki Pihak PUPR Kabupaten Blitar

Satujuang- Dinas kabupaten melanjutkan pembangunan infrastruktur tahap 2, dengan memaksimalkan perbaikan ruas Slorok-Karangrejo sepanjang 3,5 kilometer.

Pasalnya ruas menuju pertambangan jurusan sungai sungai gunung Kelud tersebut mengalami rusak parah selama beberapa tahun silam.

Pupr Kabupaten Blitar Maksimalkan Perbaikan Ruas Jalan Slorok-Karangrejo

Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () Kabupaten , Hamdan Zulfikri Kurniawan mengatakan pekerjaan program perbaikan beton Slorok-Karangrejo memang jalur tonase tinggi dan membutuhkan penganggaran yang tinggi.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan, Bupati Blitar: Semoga UMKM Kita Berkembang 

“Karena bisanya kita kerjakan secara bertahap, memang jalur tonase tinggi arah pertambangan jadi kontruksi harus beton dan membutuhkan penganggaran yang sangat tinggi,” kata Hamdan, Senin (20/5/24) di ruang kerjanya.

Hamdan mengungkapkan, pembangunan infrastruktur beton dimulai tahap pertama tahun 2023 sepanjang 1 km dimulai dari Karangrejo Slorok, tahap ke 2 tahun 2024 sepanjang 1 Km dimulai dari timur Monjangan Kalung.

Jumlah total kerusakan kurang lebih 3,5 km, 1,5 km selanjutnya akan dianggarkan lagi di tahun 2025.

Baca Juga :  Peringatan HLUN ke-27 Kabupaten Blitar, Bupati: Jangan Pernah Merasa Tua

“Karena memang setiap tahun kita terbatas sebab dibagi dengan wilayah wilayah lain,” jelasnya.

Hamdan memaparkan, karena yang rusak itu jalur tambang jadi tonasenya tinggi maka kalau pakai hotmix ataupun aspal pasti akan cepat rusak, jadi harus menggunakan beton.

Berdasarkan tes kondisi yang dilanjutkan analisa sistem rencana, didapati wilayah Utara yang paling riskan di wilayah jalur pertambangan sungai sungai dari gunung Kelud.

Baca Juga :  Tim Pembebasan Lahan Terbentuk, Pembagunan JLS Blitar Berlanjut

Hamdan bersyukur masyarakat umum baik masyarakat pertambangan bisa menikmati yang sudah diperbaiki oleh Pemkab, jadi tidak menikmati kerusakan jalannya saja.

“Semoga masyarakat bisa menikmati kelancaran perjalanan di wilayah selorok Karangrejo- Menjangan Kalong, sehingga memudahkan dan meningkatkan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Red/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News