Rapat Paripurna Pertama, Pj Wali Kota Batu Siap Jalankan Mandat

Avatar Of Arief
Rapat Paripurna Pertama, Pj Wali Kota Batu Siap Jalankan Mandat
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat Rapat Paripurna pertama

– Pj , Aries Agung Paewai bersama Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD melaksanakan Rapat pertama.

Rapat sekaligus silaturahmi tersebut berlangsung di Ruang Rapat DPRD pada Selasa (24/1/23).

Aries menyatakan dirinya ingin membangun sinergi komunikasi dengan baik bersama OPD dengan jajaran legislatif.

“Insya Allah, kami juga dapat memfasilitasi untuk menyambungkan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi,” kata Aries dalam sambutannya.

Sejak dilantik pada tanggal 19 Januari 2023 lalu, Pj itu juga melaksanakan kegiatan yang menyentuh langsung dengan masyarakat melalui Safari Subuh.

Dimana Safari Subuh dengan berkeliling masjid yang ada di . Tujuan dari kegiatan ini, selain silaturahmi juga mendengar permasalahan dari masyarakat secara langsung.

Diakhir sambutan, Aries memohon dukungan terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD untuk terus bersinergi membangun kedepan yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini, Pj juga menerima beberapa masukan, salah satunya dari Nur’ali  Anggota DPRD Fraksi PKB yaitu pelaksanaan program pemerintah agar dilaksanakan di awal tahun.

Selain itu, Didik Machmud dari Fraksi menyoroti kinerja program OPD, termasuk permasalahan parkir, TPA Tlekung, Pembangunan Pasar sekaligus progres peningkatan pelayanan masyarakat.

Silaturahmi ini juga dipergunakan Cahyo Eko Purnomo dari Fraksi untuk menyampaikan pentingnya memahami karakteristik dan budaya masyarakat di 3 kecamatan yang berbeda.

Juga harapan agar selalu saling menguatkan untuk memberikan sentuhan yang sama kepada seluruh pihak.

Menanggapi masukan dari DPRD, Aries menjelaskan akan segera berkoordinasi dengan Sekda dan OPD di Lingkungan Pemkot Batu untuk menyelesaikan berbagai masalah di secepatnya.

“Kita harus evaluasi bersama terlebih dahulu, kita tidak bisa langsung melangkah tanpa melihat kemampuan teman-teman yang ada di perangkat daerah ,” ucap Aries

Saat ditanya masukan mana yang akan diprioritaskan dan dijalankan, Aries mengungkapkan bahwa semua catatan tersebut adalah prioritas dan akan dijalankan bersamaan serta diselesaikan.

“Kalau berjalan bersamaan dan bersinergi semuanya pasti bisa diselesaikan semua,” pungkas Aries. (diskominfo/dws).