Pemko Batam BP Batam DPRD KEPRI Pemprov KEPRI

Rayakan HUT ke-27, IKKJS Mukomuko Gelar Bazar Murah Hingga Kuda Lumping

Ikatan Kerukunan Keluarga Jawa Sumatra (IKKJS) Mukomuko menggelar hari jadinya yang ke-27

Mukomuko – Ikatan Kerukunan Keluarga  Jawa Sumatra (IKKJS) menggelar hari jadinya yang ke-27 di Balai Ipuh Sakti, Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Sabtu (16/7/22).

Dalam menyambut Hari Ulang Tahunnya (HUT) ini, IKKJS menyajikan kegiatan bazar sembako murah , masakan kuliner khas Jawa dan Sumatra dan baju ciri khas Jawa.

Tak ketinggalan juga pertunjukan kuda lumping Kudo Wahyu Angkoso yang ikut meramaikan acara tersebut.

                        Anggota IKKJS berfoto bersama undangan saat menggelar hari jadinya yang ke-27.

Kegiatan tersebut di hadiri Forkocam Ipuh, seluruh tokoh Jawa yang ada di Kecamatan Ipuh dan sekitarnya dan Kasiwas  Polres Mukomuko IPDA Warno Prakasa yang juga salah satu anggota IKKJS.

Baca Juga :  Animo Lomba Kreasi 'Setapak Perubahan' Polri Tinggi, Capai 849 Karya

Ketua panitia HUT IKKJS, Joko Sawidri menyampaikan, IKKJS didirikan 27 tahun lalu dengan tujuan untuk menyatukan masyarakat keturunan Jawa yang ada di wilayah Ipuh dan sekitarnya.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya IKKJS diharapkan adat istiadat jawa tetap bisa terjaga dengan tetap menjunjung tinggi adat istiadat daerah setempat.

Baca Juga :  Menyambut Tradisi Megengan, Polres Demak Siapkan Pengamanan

“Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini,” tandas Joko.

Sementara itu Ketua IKKJS, Setiono juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota IKKJS yang telah hadir turut memeriahkan acara ini.

Setiono berharap, ke depan IKKJS dapat membuat kegiatan sosial di segala bidang.

“Seperti mengadakan komunitas donor darah untuk bisa bantu yang membutuhkan sehingga IKKJS semakin kompak kedepannya,” ujar Setiono.

Baca Juga :  FGD Literasi Digital untuk Meningkatkan Profesionalisme Jurnalis

Di tempat yang sama, pendiri IKKJS, Budi Widodo mengucapkan rasa syukurnya atas HUT ke-27 IKKJS yang didirikan tahun 1995 silam.

Ia mengatakan, tidak terasa organisasi ini sudah berdiri lama dan tetap kompak. Bahkan semakin banyak anggota yang ikut bergabung.

Budi menyampaikan motto dari organisasi IKKJS, yaitu guyup, rukun, kebersamaan dan bersosial.

“Singkatnya kita harus saling membantu dalam segala bentuk, baik suka maupun duka dalam ikatan keluarga IKKJS ini. Walaupun keluarga kita jauh tetapi di sini kita mempunyai keluarga yang baru,” tutur Budi sebagai pendiri IKKJS. (red/zul)