Samsul Aswajar: Selamat Kepada Pemkab atas Penghargaan Inovasi Terbaik Penanganan Stunting Tingkat Provinsi

Avatar Of Wared
Samsul Aswajar: Selamat Kepada Pemkab Atas Penghargaan Inovasi Terbaik Penanganan Stunting Kabupaten Seluma
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Samsul Aswajar S.Sos

Satujuang- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten , Samsul Aswajar S.Sos, menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten (Pemkab) atas keberhasilan meraih penghargaan inovasi terbaik dalam penanganan se-Provinsi .

“Penghargaan inovasi terbaik ini adalah bukti nyata dari kesungguhan dan dedikasi daerah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam upaya pencegahan ,” ujar Samsul, Sabtu (25/5/24).

Samsul Aswajar: Selamat Kepada Pemkab Atas Penghargaan Inovasi Terbaik Penanganan Stunting Tingkat Provinsi

Menurut Samsul, penanganan merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan di Kabupaten . Kepedulian dan upaya konkret yang telah dilakukan oleh daerah dalam mengimplementasikan program-program inovatif telah menghasilkan dampak positif yang cukup signifikan, yang kemudian diakui oleh pihak terkait.

Baca Juga :  DPRD Seluma Apresiasi Telkomsel Yang Akan Memberikan Bantuan Berupa Tower BTS Combat

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Seluma, tetapi juga merupakan dorongan bagi semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penanganan .

Samsul Aswajar: Selamat Kepada Pemkab Atas Penghargaan Inovasi Terbaik Penanganan Stunting Kabupaten Seluma
Kabupaten Seluma Mendapat Penghargaan Kategori Inovasi Terbaik Dalam Penanganan Dalam Kegiatan Forum Koordinasi Penilaian Provinsi

“Langkah-langkah inovatif yang telah diambil oleh daerah telah membawa dampak positif yang nyata bagi masyarakat,” tambahnya.

Samsul juga mengapresiasi kerja keras dan komitmen dari seluruh unsur yang terlibat dalam upaya penanganan di Kabupaten Seluma, termasuk tenaga medis, desa, dan masyarakat itu sendiri.

Ia menegaskan bahwa kolaborasi yang solid antara semua pihak adalah kunci utama dalam mencapai hasil yang gemilang seperti ini.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Seluma Gelar Paripurna Mendengar Pandangan Umum Fraksi 6 Raperda 2024

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi berbagai program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Seluma,” tambahnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini Kabupaten Seluma mendapat penghargaan Kategori Inovasi Terbaik dalam penanganan dalam kegiatan Forum Koordinasi Penilaian Provinsi terhadap Kinerja Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan 8 aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Tahun 2024.

Samsul Aswajar: Selamat Kepada Pemkab Atas Penghargaan Inovasi Terbaik Penanganan Stunting Kabupaten Seluma
Kegiatan Ini Dilaksanakan Di Ballroom Grage Hotel Kota , Pada Selasa (21/5)

Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam paparannya menyampaikan pada tahun 2023 Kabupaten Seluma sudah berupaya maksimal dalam melaksanakan 8 aksi konvergensi penurunan , berbagai inovasi dilakukan dalam penanganan .

Baca Juga :  Pameran Pendidikan dan UMKM serta Lomba Bahasa Ibu Tingkat SD dan SMP Seluma di Apresiasi DPRD

“Salah satunya pemanfaatan lele yang dibuat sosis bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes serta BPOM dan makanan tambahan dari Daun Kelor yang dibuat Mie, stik, es krim, dan olahan lainnya”, ujarnya.

Tahun 2024 TPPS Kabupaten Seluma akan fokus melakukan berbagai upaya dalam menekan angka , pencegahannya dimulai dari hulu yaitu remaja putri dan calon pengantin dan ibu . (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News