Segera Berganti, Presiden Jokowi Minta BPK Jamin Kelancaran Transisi 

Avatar Of Tim Redaksi
Hadiri Hpn 2023, Jokowi : Dunia Pers Tidak Sedang Baik-Baik Saja Segera Berganti, Presiden Jokowi Minta Bpk Jamin Kelancaran Transisi 
Presiden Jokowi

Satujuang- meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendukung proses transisi pemerintahan kepada dan Wakil terpilih, dan Gibran Rakabuming Raka, yang akan dilantik pada Oktober 2024.

“Perlu adanya dukungan BPK dan seluruh komponen bangsa untuk memastikan peralihan pemerintahan berjalan lancar demi keberlanjutan kemajuan ,” ujar dalam sambutannya di acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pusat (LKPP) Tahun 2023 di , Senin (8/7/24).

Segera Berganti, Presiden Jokowi Minta Bpk Jamin Kelancaran Transisi 

juga mengharapkan BPK terus berperan dalam memperbaiki ekosistem pemerintahan, membangun sistem yang akuntabel, fleksibel, dan berorientasi pada hasil.

Baca Juga :  Mobil Milik Dinas Kesehatan Gayo Lues Dijadikan Tempat Jemuran

Ia yakin bahwa pemerintahan saat ini dan yang akan datang akan serius memperhatikan rekomendasi BPK untuk pengelolaan uang negara yang transparan dan akuntabel.

BPK baru-baru ini memberikan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pusat Tahun 2023, yang menandai WTP kedelapan sejak 2016.

Baca Juga :  Satuan Samapta Polres Blitar Tingkatkan Kesiapsiagaan Hadapi Perubahan Cuaca dan Bencana

Ketua BPK, Isma Yatun, menyampaikan bahwa pemeriksaan yang inklusif dan berkualitas diharapkan dapat memperkuat keyakinan dalam pengelolaan keuangan negara sebagai bagian penting dari pembangunan menuju 2045.(Red/antara)