Segera Daftar, Operasi Katarak Gratis Pemkab Lebong Diundur Sampai Juli

Avatar Of Wared
Segera Daftar, Operasi Katarak Gratis Pemkab Lebong Diundur Sampai Juli
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Zulkifli

Satujuang- Kepala Dinas , Rachman, melalui Sekdis, Zulkifli mengatakan operasi Katarak gratis Kabupaten (Pemkab) yang rencananya dilaksanakan tanggal 29-30 Juni bakal diundur.

“Target awal kita adalah 50 peserta, sedangkan sampai saat ini sudah ada 171 yang sudah mendaftar, maka pelaksanaan operasinya di undur pada tanggal 6-7 Juli mendatang,” ujar Zulkifli, ketika ditemui di ruangannya, Kamis (13/6/24).

Segera Daftar, Operasi Katarak Gratis Pemkab Lebong Diundur Sampai Juli

Lanjutnya, dari 171 peserta yang sudah mendaftar itu bukan hasil akhir, karena penutupan pendaftaran dilaksanakan pada H-2, dan di targetkan menjadi 100 peserta yang akan di operasi.

Baca Juga :  Salat Idulfitri Bersama, Bupati Lebong: Mari Kita Bersatu dan Saling Bahu-membahu

Dari total peserta yang mendaftar nantinya tetap akan di screening terlebih dahulu, agar diketahui sudah memenuhi syarat untuk operasi atau tidak.

“Jadi semua peserta yang mendaftar tidak semuanya bakal di operasi, namun akan di cek terlebih dahulu, apakah sudah memenuhi syarat untuk di operasi apa belum,” imbuh Zulkifli.

Baca Juga :  BKD Telah Distribusikan SPPT Sekabupaten Lebong

Dia juga kembali menghimbau, kepada masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri di Puskesmas terdekat dengan membawa .

“Jangan pesimis di awal, silakan daftar terlebih dahulu untuk di screening,” demikian Zulkifli. (Fiky)