Seragam Gratis dari Pemkab Mukomuko, Busra: Saya Dukung Program Ini

Avatar Of Tim Redaksi
Seragam Gratis Dari Pemkab Mukomuko, Busra: Saya Dukung Program Ini
Busra

– Anggota DPRD Kabupaten , Busra mengapresiasi program pemberian seragam gratis dari Kabupaten (Pemkab) .

Program ini merupakan salah satu dari sepuluh program yang diusung oleh Bupati selama kampanye pemilihan, dan dianggap sebagai upaya penting dalam dunia di .

Seragam Gratis Dari Pemkab Mukomuko, Busra: Saya Dukung Program Ini

“Saya mendukung program ini karena dianggap sebagai bentuk fasilitasi dan bagi wali murid dalam menghadapi beban biaya ,” ujar Busra, Jumat (4/8/23).

Baca Juga :  Resmi, 1 Januari 2022 UMP Bengkulu Naik

Busra menekankan bahwa program seragam gratis ini membantu meringankan beban wali murid ketika - mereka memasuki tahun ajaran baru.

DPRD berkomitmen untuk selalu mendukung upaya Kabupaten , khususnya dalam memfasilitasi - daerah yang meraih prestasi baik di tingkat maupun internasional.

“Tahun ini program pemberian seragam sekolah hanya mencakup satu pasang seragam per siswa, tidak termasuk seragam karena sudah diberikan pada tahun sebelumnya,” ujar Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten , Epi Mardiani menambahkan.

Baca Juga :  Bupati BU Abaikan Rekomendasi Dewan, Aliantor Harahap Kecewa

Dijelaskan Epi, seragam berwarna putih biru diberikan untuk siswa SMP dan merah putih untuk siswa SD.

Pada tahun depan, rencananya akan ditambahkan program pemberian seragam pakaian muslim untuk tingkat SD dan SMP, baik di sekolah negeri maupun swasta.

“Program pemberian seragam sekolah gratis ini telah berjalan sejak tahun 2022, sebagai bentuk bagi orang tua murid yang berada dalam kondisi lemah,” imbuh Epi.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis di Bengkulu Tengah

Dimana yang dialokasikan untuk program ini pada tahun 2023 mencapai Rp.1,8 miliar, berasal dari APBD dan digunakan untuk membeli 6.093 paket seragam SD dan SMP.(adv/nt/Zul)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News