Serangan Udara Israel di Gaza Tewaskan 19 Orang, Termasuk 2 Polisi

Avatar Of Tim Redaksi
Gempur Gaza Utara, Israel Kerahkan Pesawat-Pesawat Tempur Israel Perkuat Serangan Di Gaza Setelah As Tolak Gencatan Senjata Pbb Serangan Udara Israel Di Gaza Tewaskan 19 Orang, Termasuk 2 Polisi
Israel lancarkan serangan udara ke jalur Gaza Utara

Satujuang- Serangan menewaskan setidaknya 19 orang di Gaza tengah dan selatan, termasuk dua polisi yang bertugas melindungi pengiriman kemanusiaan di kota Rafah kembali terjadi.

Serangan menyebabkan 17 korban jiwa di kamp pengungsi al-Bureij dan al-Maghazi serta kota Deir-al-Balah di Gaza tengah, menurut keterangan petugas medis setempat, Rabu (5/6/24).

Serangan Udara Israel Di Gaza Tewaskan 19 Orang, Termasuk 2 Polisi

Pada Selasa malam, tank-tank menembaki wilayah di sebelah timur kamp al-Nusseirat di Gaza.

Baca Juga :  Mahasiswa Magister Terapan STIP Kunjungi PT Tata Bandar Samudera Jakarta

Beberapa di al-Maghazi melarikan diri di bawah tembakan tank, sementara empat peluru jatuh di dekat sebuah klinik di kamp tersebut, menimbulkan kepanikan di antara warga.

Militer dalam pernyataannya mengatakan bahwa jet-jet tempurnya menyerang sasaran militan Hamas di Gaza tengah, dengan pasukan darat beroperasi “secara terfokus dengan bimbingan intelijen” di wilayah al-Bureij.

Baca Juga :  Pastikan Bebas Narkoba, 100 Personil Polres Lebong Di Cek Urine

Laporan tersebut tidak menyebutkan aktivitas terkini di Rafah, yang sebelumnya diserbu pasukan bulan lalu dalam operasi terbatas untuk membasmi militan Hamas.

melancarkan serangan dan darat di Gaza sejak Oktober lalu, bersumpah untuk menghancurkan Hamas setelah serangan militan ke selatan pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 250 orang.

Baca Juga :  Prodakwis Gelar Ulang Tahun ke 1 di Desa Pulau Baru

Kampanye militer telah menewaskan lebih dari 36.000 orang di Gaza, dengan otoritas melaporkan ribuan mayat lainnya masih terkubur di bawah reruntuhan.(Red/kumparan)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News