Sholat Ied di Masjid Agung Kota Blitar, Ini Pesan Walikota Santoso

Avatar Of Wared
Sholat Ied Di Masjid Agung Kota Blitar, Ini Pesan Walikota Santoso
Walikota Blitar Drs Santoso Beserta Rombongan Sesaat Usai Pelaksanaan Sholat Ied

Satujuang- Walikota Drs Santoso sholat Ied bersama ribuan umat muslim di Masjid Agung dan Alon Alon , Senin (17/6/24)

Dalam sambutanya Walikota Drs Santoso mengucapkan selamat 1445 Hijriah kepada seluruh kaum jamaah sholat ied di seluruh wilayah

Sholat Ied Di Masjid Agung Kota Blitar, Ini Pesan Walikota Santoso

“Semoga melalui momentum kita bisa mengambil hikmah dan keteladanan dari perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS kita jadikan motivasi untuk terus memberikan yang terbaik kepada umat bangsa dan negara,” sampai Santoso mengawali sambutannya.

Lanjut Santoso, ada dua penting yang tidak bisa lepas dari hari raya yaitu ibadah qurban dan ibadah , yang dialami Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ribuan tahun yang lalu.

Baca Juga :  Peringatan HIMPAUDI Ke-18, Pemkot Blitar Gelar Upacara di Alun-alun Kota

Kisahnya diabadikan dalam Alquran masih senantiasa relevan untuk diambil hikmahnya, dalam mengarungi dinamika kehidupan saat ini.

“Ibadah kurban mengajarkan kita tentang pentingnya meletakkan ketaatan , ketaatan perintah Allah SWT di atas kepentingan yang lain,” imbuhnya.

Dalam penyembelihan hewan kurban juga ada nilai-nilai filosofis untuk berusaha menghilangkan sifat-sifat kurang baik yang menempel pada diri manusia.

Walikota mengingatkan, untuk berbagi dan peduli terhadap sesama, berbagai rezeki khususnya untuk saudara-saudara yang kurang beruntung.

Baca Juga :  Wawali Kota Blitar buka Mbok Day Festival 2022, Meriahkan Peringatan Hari Ibu

“Mari kita bersama-sama memperkuat tali bersaudaraan dan solidaritas semoga kepedulian umat yang telah dibangun dan terlatih pada saat ini dapat berjalan Istiqomah di waktu-waktu yang akan datang,” ajaknya.

Ia juga mengajak mendoakan para dari tahun ini yang mengalami peningkatan, agar diberikan , kelancaran dan kembali ke air dengan selamat sebagai yang mabrur.

Terkait Pilkada yang sebntar lagi ia mengajak masyarakat meletakkan kepentingan umat bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Jangan mudah terprovokasi, diadu domba dan percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar: Keren, Meriah, dan Inspiratif

Terakhir ia meminta dukungan dan restu para Kyai, ulama dan umat Islam agar program-program pembangunan daerah di berjalan dengan lancar, hasilnya memberikan kemaslahatan pada seluruh masyarakat .

“Apabila ulama umaro bersatu dan umatnya sejahtera insya Allah kita mewujudkan visi yang keren, unggul, makmur dan bermartabat dapat tercapai,” tutupnya. (ADV/kmf/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News