Hukum  

Sidang Perdana Dugaan Penculikan di PN Palembang, Rustam Efendi: Itu Kan Baru Katanya

Avatar Of Wared
Sidang Perdana Dugaan Penculikan Di Pn Palembang, Rustam Efendi: Itu Kan Baru Katanya
Sidang Perdana Perkara Dugaan Penculikan Yang Menimpa Korban Dimas Kristiawan

Satujuang- Sidang perdana perkara dugaan penculikan yang menimpa korban Dimas Kristiawan dengan saksi bernama Mahfud, digelar di Pengadilan Negeri (PN) , Rabu (12/6/24).

Sidang ini dengan agenda pembacaan dakwaan yang disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati (Sumsel) Rini Purnamawati SH MH.

Sidang Perdana Dugaan Penculikan Di Pn Palembang, Rustam Efendi: Itu Kan Baru Katanya

Pembacaan dakwaan disampaikan JPU dihadapan majelis hakim, Masrianti SH MH dan ke 4 terdakwa yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Rustam Efendi SH.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Pilkades, Kapolsek Karangtengah Kunjungi Para Cakades

“Itukan baru katanya. Kita lihat nanti bagaimana, saat ini kita jangan berasumsi dulu terlalu jauh apalagi mengiring dengan hal-hal yang belum tentu benar,” sampai Rustam didampingi Sarmadan Latentuni SH selaku penasehat para terdakwa saat keluar ruangan sidang.

Rustam mengatakan, langkah awal yang mereka ambil selaku kuasa terdakwa, yakni akan mempelajari terlebih dahulu isi dari dakwaan tersebut.

Baca Juga :  Diduga Lakukan Penganiayaan, 7 Polisi dan 2 TNI Diperiksa Penyidik

Rustam mengungkapkan, ada beberapa hal janggal yang mereka temui terkait perkara dugaan penculikan yang dituduhkan kepada 4 terdakwa yang ia bela.

“Apalagi bahasanya korban penganiyaan dan peculikan, dunia sekarang sudah canggih, patut diduga mengada-ada, dan jangan-jangan ini ada upaya lain atau perkara lain dibalik ini semua,” tutup Rustam.

Baca Juga :  Sigap, Polsek Penarik Raya Berhasil Tangkap Pencuri HP

4 terdakwa tersebut yakni, Gallyh Nur (20) warga Natar Selatan, Muprizal Apensa (24) warga Way Jepara Timur, Marcello Berialdo (34) warga Kota Bandar dan Suryanto (43) warga . (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News