Strategi Efisien Menghemat Daya Baterai Selama Libur Panjang

Avatar Of Tim Redaksi
Strategi Efisien Menghemat Daya Baterai Selama Libur Panjang
Strategi Efisien Menghemat Daya Baterai Selama Libur Panjang

Satujuang- Pada momen libur panjang , baterai smartphone menjadi titik lemah yang penting untuk diperhatikan, terutama saat intens digunakan untuk memotret, membuat konten, atau aktivitas lainnya.

Bagi pengguna Android, terdapat beberapa trik untuk menghemat daya baterai. Pertama, aktifkan mode hemat baterai yang dapat mengatur layar untuk mati lebih cepat saat tidak digunakan dan mengurangi tingkat kecerahan layar.

Strategi Efisien Menghemat Daya Baterai Selama Libur Panjang

Pastikan juga untuk menggunakan adaptor daya yang original agar proses pengisian daya berjalan efisien dan menjaga baterai.

Baca Juga :  Sahabat Ruang Hukum Community dan Rekan Bagikan Puluhan Bibit Pohon

Hindari penggunaan smartphone dalam keadaan panas karena hal ini dapat mempercepat pengurasan daya baterai.

Selain itu, hp Android yang sedang dalam kondisi lowbat dapat dihemat dengan mematikan koneksi internet atau fitur lain yang tidak digunakan.

Adapun pengguna iPhone dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan beberapa langkah praktis.

Pertama, pastikan perangkat selalu menggunakan iOS terbaru untuk optimalisasi daya baterai dan baterai.

Baca Juga :  Tahun 2021 Didominasi Kanker Servick dan Payudara

Selanjutnya, optimalkan pengaturan seperti menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis dan menggunakan Wi-Fi untuk mengurangi konsumsi daya dibandingkan dengan jaringan seluler.

iPhone juga dilengkapi dengan Mode Daya Rendah yang dapat diaktifkan saat baterai mulai lemah, memberikan notifikasi saat baterai turun hingga tingkat tertentu.

Pengguna iPhone juga dapat memantau penggunaan baterai secara detail untuk mengelola daya baterai dengan lebih efisien, termasuk mengetahui mana yang menggunakan daya baterai terbanyak.

Baca Juga :  Wibowo Susilo Lantik dan Kukuhkan Pengurus SMSI Mukomuko

Selain menggunakan adaptor daya, pengguna iPhone disarankan untuk mengisi daya perangkat melalui komputer yang tersambung dan dihidupkan agar proses pengisian daya berjalan optimal.

Dengan menerapkan - ini, pengguna Android dan iPhone dapat menikmati libur panjang tanpa khawatir baterai cepat habis.(Red/CNN)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News