Studi: Dukungan Ibu Berpengaruh Positif terhadap Kecerdasan Anak

Avatar Of Tim Redaksi
Studi: Dukungan Ibu Berpengaruh Positif Terhadap Kecerdasan Anak
Studi: Dukungan Ibu Berpengaruh Positif terhadap Kecerdasan Anak

Satujuang- Sebuah penelitian terhadap 1.075 data dari tahun 1996 hingga 2010 menemukan bahwa kecerdasan dapat dipengaruhi secara positif oleh tingkat dukungan yang diberikan oleh ibu mereka.

Para peneliti menyoroti bahwa ibu-ibu yang mendukung secara konsisten dalam semua aspek kehidupan anaknya, terutama yang berkaitan dengan pengembangan kognitif dan pengetahuan umum, cenderung memiliki dengan skor kecerdasan yang lebih tinggi.

Studi: Dukungan Ibu Berpengaruh Positif Terhadap Kecerdasan Anak

Dukungan ini mencakup pemberian stimulasi verbal, penguatan mental, serta dukungan terhadap kegiatan fisik .

Baca Juga :  Zodiak dan Karir: Menemukan Jalur Karir yang Sesuai dengan Tanda Zodiak Anda

Curtis Dunkel, penulis studi yang dipublikasikan dalam jurnal Intelligence, menyatakan bahwa temuan ini menggarisbawahi pentingnya peran ibu dalam membentuk kecerdasan di awal kehidupan mereka.

Meskipun demikian, penelitian juga menyoroti bahwa efek positif ini mungkin tidak berlanjut hingga usia dewasa, sejalan dengan teori efek Wilson yang menunjukkan perubahan dalam heritabilitas kecerdasan seiring bertambahnya usia individu.

Baca Juga :  Lakukan ini Untuk Jaga Kualitas Tidur Selama Ramadhan

Dalam konteks yang lebih luas, hasil penelitian ini menegaskan bahwa peran ibu sebagai agen sangat signifikan dalam pembentukan masa depan intelektual - mereka.

Meskipun tidak menjadi satu-satunya faktor penentu, dukungan yang diberikan ibu memiliki dampak yang mencolok dalam membentuk potensi kognitif dan perkembangan umum - selama fase awal kehidupan mereka.(Red/CNN)