Sudah Teruji, Layanan Rehabilitasi Medik RSMY Bengkulu Layani Hingga 1000 Pasien Perbulan

Avatar Of Wared
Sudah Teruji, Layanan Rehabilitasi Medik Rsmy Bengkulu Layani Hingga 1000 Pasien Perbulan
Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi RSMY Bengkulu, Dr Zayadi Zainuddin M.Pd Ked Sp.KFR

Satujuang- Rumah Sakit Umum Daerah M.Yunus () ternyata memiliki satu layanan yang melayani hingga ribuan pasien setiap bulannya yaitu Layanan Rehabilitasi Medik.

Layanan ini mencakup layanan Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Layanan Terapi Fisik (Fisioterapi), Layanan Terapis Wicara dan Terapis Okupasi.

Sudah Teruji, Layanan Rehabilitasi Medik Rsmy Bengkulu Layani Hingga 1000 Pasien Perbulan

Layanan ini dinaungi oleh Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi , Dr Zayadi Zainuddin M.Pd Ked Sp.KFR yang sudah sangat dikenal namanya di masyarakat.

Sudah Teruji, Layanan Rehabilitasi Medik Rsmy Bengkulu Layani Hingga 1000 Pasien Perbulan
Ruangan Terapi Sinar (Luar/Dalam), Infrared, Microwave Diathermy, Shortwave Diatermi, Stimulasi Listrik (Electrical Stimulation Es)

Layanan Rehabilitasi Medik ini menangani pasien mulai dari yang terkena stroke, saraf terjepit, baru menjalankan operasi patah tulang, bayi dan - yang mengalami gangguan perkembangan dan pertumbuhan, Cerebral Palsy, - Down Syndrome, hingga Osteoporosis yang sering diidap para lansia.

Baca Juga :  Menara Pemantau Akan Dibongkar, Tejo Suroso : Sudah Dikaji Secara Teknis

Hingga saat ini, tercatat layanan ini menangani pasien, 60 hingga 70 orang setiap harinya. Jika dihitung secara statistik, bisa mencapai 800 hingga 1.000 pasien perbulannya.

Fasilitas layanan ini pun sudah sangat lengkap, sudah memiliki ruangan untuk terapi fisik baik Terapi Sinar (luar/dalam), Infrared, Microwave Diathermy, Shortwave Diatermi, Stimulasi Listrik (Electrical Stimulation ES). Untuk pasien -, bahkan menyediakan Ruangan Terapi Okupasi dan Terapi Wicara khusus.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Komitmen Lestarikan Seni Budaya Lokal
Sudah Teruji, Layanan Rehabilitasi Medik Rsmy Bengkulu Layani Hingga 1000 Pasien Perbulan
Pasien Sedang Diterapi Di Ruangan Terapi Okupasi Dan Terapi Wicara Khusus -

Layanan Rehablitasi Medik ini bekerja dalam bentuk tim, mencakup Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Tenaga Profesi Fisioterapis, Tenaga Terapis Wicara dan Tenaga Terapis Okupasi yang sudah pengalaman.

Layanan ini melayani pasien umum dan BPJS. Untuk pasien BPJS, mengurus rujukannya sudah sangat mudah, pasien tinggal minta rujukan di Puskesmas atau Dokter langsung ditujukan ke Layanan Rehabilitasi Medik .

Baca Juga :  Perbasi dan Bank Bengkulu Teken MoU, Rohidin Ingin Basket Memasyarakat

Catat ya, layanan ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, dari pukul jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Kesemuanya itu termaktub di dalamnya layanan Terapi Fisik, Layanan Terapi Okupasi, Layanan Terapi Wicara, maupun Layanan Dokter Spesialis. (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News