Hukum  

SYL Sangkal Tuduhan Korupsi, Sebut Dirinya Hidup Sederhana 

Avatar Of Tim Redaksi
Sidang Dugaan Korupsi Syl, Direktur Perusahaan Ini Dihadirkan Permintaan Saksi Meringankan Syl Oleh Pengacara Ditolak Staf Khusus Presiden Syl Sangkal Tuduhan Korupsi, Sebut Dirinya Hidup Sederhana  Dekati Putusan Vonis, Syl Harap Bebas Dari Tuduhan Pungli
Dalam sidang dugaan korupsi SYL

Satujuang- Mantan Menteri Syahrul Yasin Limpo menunjukkan ekspresi emosional saat membacakan nota pembelaannya dalam sidang di PN Pusat.

Dengan suara terputus-putus oleh tangis, SYL menyangkal keras dakwaan Jaksa yang menuduhnya melakukan , Jumat (5/7/24).

Syl Sangkal Tuduhan Korupsi, Sebut Dirinya Hidup Sederhana 

Dalam pleidoinya, SYL mengungkapkan rasa ketidakadilan yang dirasakannya, mengklaim bahwa selama menjabat sebagai menteri, ia selalu berpegang pada integritas.

Baca Juga :  Diancam Oknum LSM, Waria Lapor Polisi

SYL juga mengekspresikan keheranannya mengapa tuduhan tersebut muncul setelah kariernya yang panjang sebagai birokrat, yang menurutnya, jika ia benar-benar berniat untuk melakukan , ia akan menjadi orang kaya jauh sebelum ini.

Pada beberapa momen, SYL terhenti sejenak dalam pembelaannya, terisak-isak, dan dengan penuh emosi menyatakan bahwa ia adalah seorang pejabat yang hidup sederhana.

Baca Juga :  2 Hari Pengintaian, Bandar Togel di Talang Liak Akhirnya Diangkut Petugas

Sidang tersebut merupakan lanjutan dari tuntutan Jaksa terhadap SYL, yang dituduh menerima dan melakukan bersama dua buahnya di Kementerian , dengan nilai total mencapai Rp 44,5 miliar.

Meskipun ditangisinya dengan penuh emosi, SYL tetap menegaskan bahwa segala penerimaan yang diterimanya selama menjabat, termasuk honor dan uang perjalanan dinas, telah dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.(Red/kumparan)