Tak Jadi Senam Bersama Anies Baswedan, PKS Akan Ajukan Tuntutan Hukum

Avatar Of Tim Redaksi
Tak Jadi Senam Bersama Anies Baswedan, Pks Akan Ajukan Tuntutan Hukum
Anies Baswedan

– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membawa kasus pembatalan penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk senam bersama ke .

“Ini pembatalan yang menurut saya mencederai di Kota Bekasi karena pertama mendadak, yang kedua tidak memberikan solusi,” ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di depan Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (29/7/23).

Tak Jadi Senam Bersama Anies Baswedan, Pks Akan Ajukan Tuntutan Hukum

Meski demikian, ia belum bisa memastikan kapan pelaporan akan dilakukan.

Heri mengatakan Kota Bekasi membatalkan penggunaan stadion itu pada Jumat (28/7) malam. Padahal, acara senam bersama Anies bakal digelar pada pagi harinya.

“Betul tadi malam jam 22.00 WIB memberikan surat izin tapi sudah tidak ada artinya karena perlu persiapan-persiapan,” imbuhnya.

Meski begitu, kata Heri, dibalik pembatalan itu masyarakat justru semakin dekat dengan lantaran bisa menyapa ratusan pendukung melalui flashmob.

Baca Juga :  Rocky Gerung Sebut Jokowi Penyebab Koalisi Partai Berubah

“Coba kalau senam saja di pasti tidak akan semeriah seperti ini, banyak keberkahan dibalik pembatalan yang dilakukan oleh bapak Plt untuk acara ini,” ucap Heri.

Dia menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima, Kota Bekasi membatalkan penggunaan stadion karena pada Sabtu malam stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan antara Bhayangkara melawan PSM Makasar.

“Tapi sejak survei sudah disampaikan, oke kita sepakat tidak menggunakan rumput utama, bahkan kita membuat border, sip keluar izin,” kata Heri.

Heri menyebut Kota Bekasi membatalkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga lantaran mendapat informasi bahwa Anies dipastikan hadir dalam acara senam bersama yang digelar PKS.

Baca Juga :  Paripurna Agenda Pembentukan Fraksi-Fraksi DPRD Kepahiang

“Tapi tiba-tiba karena mendengar sang pelopor perubahan hadir di Kota Bekasi maka dengan seenaknya dia membatalkan tanpa mengundang dan tanpa memberikan solusi,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies mengapresiasi gelaran acara senam bersama yang diinisiasi PKS tersebut.

Ia mengaku senang melihat antusiasme masyarakat yang begitu luar biasa meski sempat menghadapi tantangan berupa pembatalan penggunaan stadion yang direncanakan mencadi lokasi acara.

“Ini menggambarkan soliditas dan InsyaAllah kegiatan seperti ini mengirimkan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa ada antusiasme untuk kita bersama-sama mendorong kemajuan menghadirkan keadilan dan itulah yang ingin kita lakukan sama sama melalui dan besok,” ucap Anies.

Baca Juga :  19 Orang di Kepulauan Riau Positif Omicron

Dikonfirmasi terpisah, Plt. Wali Kota Bekasi Dr Tri Adhianto menyatakan pembatalan izin itu terkait aturan di PSSI jelang pertandingan sepakbola.

“Pada dasarnya dari Pemkot Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani,” ucapnya, lewat siaran pers Humas Pemkot Bekasi.

Tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifitas 48 jam sebelum pertandingan. Sehingga medcom pengawas pertandingan PSM vs Bhayangkara tidak memberikan izin.

Selain itu, Kadispora Kota Bekasi, Zarkasih menyatakan telah menyiapkan alternatif lokasi kegiatan senam nusantara PKS Kota Bekasi di lapangan Multiguna Bekasi Timur sesuai dengan permintaan dari panitia.(CNN)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News