Tandatangani Kontrak, Alexis Jadi Rekrutan Pertama Liverpool

Avatar Of Tim Redaksi
Tandatangani Kontrak, Alexis Jadi Rekrutan Pertama Liverpool
Alexis

– Alexis Mac Allister menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Hal itu setelah sang pemain menandatangani kontrak selama lima musim dengan bandrol 35 juta poundsterling atau sekitar Rp.649 miliar.

Tandatangani Kontrak, Alexis Jadi Rekrutan Pertama Liverpool

Penandatanganan kontrak dilakukan selepas Mac Allister menjalani tes medis.

Mac Allister akan memakai jersi nomor 10, meski sempat ditawari nomor 8 yang identik dengan Steven Gerrard.

Merespons kabar tersebut, manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat senang timnya secara resmi mendapatkan jasa pemain asal Argentina itu.

Menurutnya, Mac Allister adalah sosok pemain cerdas dan terampil.

Baca Juga :  Satu Keluarga Ditemukan Membusuk, Diduga Meninggal Karena Kelaparan

“Kami menambah pemain yang sangat berbakat, cerdas, dan terampil secara teknis ke dalam skuad kami. Ini adalah berita super,” ujar Klopp dilansir laman resmi klub.

Klopp menyebut ia tidak perlu menjelaskan panjang lebar mengenai sosok Mac Allister. Sebab, kualitas sang pemain sudah banyak diketahui pecinta sepakbola.

“Dunia sepakbola tidak membutuhkan saya untuk mengatakan terlalu banyak tentang kualitas Alexis. Tetapi jelas dia adalah seseorang yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah dan serba bisa. Dia tenang dan seseorang dengan kecerdasan permainan yang tepat.” sambung Klopp.

Baca Juga :  Harlah KSB, Ratusan Masyarakat Berpartisipasi dalam Maraton Desa Seminar Salit

Sebelumnya, Mac Allister menjalani 3,5 musim yang bagus bersama Brighton. Pemain berusia 24 tahun ini melakoni debutnya di Liga Primer pada Maret 2020, dan mencatat 112 penampilan untuk klub, 98 di antaranya di Liga Premier. Mac Allister pun sudah pernah menghadapi Liverpool selama enam kali.

“Dia pemain yang sudah kami tahu sejak lama,” kata Klopp.

“Saya melihatnya dari sebagai pemain muda hingga membantu negaranya memenangkan Piala Dunia. Itu perjalanan cukup luar biasa.” tutur pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Baca Juga :  Siap-Siap, 16 Ribu ASN Akan Dipindahkan ke IKN Tahun Depan

Klopp menyebutkan Mac Allister hanya sedikit membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Liverpool. Sambutan fans juga diyakini akan positif.

“Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan Alexis. Akan ada sedikit waktu sebelum dia bisa bermain di Anfield di depan fans kami. Saya yakin dia akan melihat bagaimana pendukung kami akan menyambutnya ke Liverpool ketika dia melihat ponselnya hari ini dan melihat pesan online.” pungkasnya.(antvklik)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News