Tegas Lawan Kejahatan, Indonesia Deportasi 13 WNA Asal Taiwan

Avatar Of Tim Redaksi
Tegas Lawan Kejahatan, Indonesia Deportasi 13 Wna Asal Taiwan
Tegas Lawan Kejahatan, Indonesia Deportasi 13 WNA Asal Taiwan

Satujuang- Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian dan HAM, Silmy Karim, menegaskan komitmen untuk mengantisipasi tidak dijadikan tempat perlindungan bagi pelaku kejahatan internasional atau pencarian orang dari luar negeri.

Hal ini disampaikan sebagai respons atas deportasi 13 warga negara asing asal Taiwan yang terlibat dalam berbagai kejahatan serius di negara mereka, Sabtu (6/7/24).

Tegas Lawan Kejahatan, Indonesia Deportasi 13 Wna Asal Taiwan

Ke-13 orang ini, yang terdiri dari penipu, pencuci uang, pengedar , dan penyerang di Taiwan, telah dicabut paspornya dan dideportasi.

Baca Juga :  Pemasok Hyundai Indonesia Raih Prestasi Desain Mandiri Melalui Program R&D

Yang mana menggunakan penerbangan Airlines CI 762 dari Bandara Internasional -Hatta menuju Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan pada tanggal 4 Juli pukul 14.40 WIB.

Setelah pemeriksaan mendalam, mereka terbukti sebagai pelaku kejahatan serius di Taiwan dan akan menghadapi proses di sana.

Baca Juga :  Evaluasi Akhir Tahun 2020, SMSI Dukung Polisi Siber Diaktifkan

Ditjen Imigrasi tidak hanya melakukan deportasi tetapi juga memasukkan nama-nama mereka ke dalam daftar cekal, memastikan bahwa mereka tidak dapat kembali ke .

Barang bukti dari kejahatan mereka telah diserahkan kepada Taiwan, sementara polisi Taiwan memberikan pengawalan ketat selama kepulangan mereka.

Baca Juga :  Kapolri Takziah ke Rumah Duka Habib Zen Bin Umar

Dengan tegas, Silmy menekankan bahwa tindakan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tidak dijadikan tempat perlindungan bagi pelaku kejahatan internasional, serta bahwa proses di negara asal mereka telah menunggu ke-13 orang ini.(Red/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News