Hukum  

Terindikasi Rugikan Negara, MBB Minta APH Periksa Proyek Stadion Mini Bengkulu

Avatar Of Wared
Rumput Stadion Mini Bengkulu
Foto salah satu bagian dari rumput di lapangan, diduga pada bagian ini tidak dilakukan penanaman ulang, foto diambil pada 28 Desember 2022

– Muncul dugaan adanya aksi curang sehingga menimbulkan kerugian negara pada proyek pembangunan stadion mini di Provinsi .

Saat diminta jawaban pada bulan Desember 2022, Pihak kontraktor proyek yang mengaku sebagai pengawas, menyebut bahwa rumput lapangan mereka ganti total.

Terindikasi Rugikan Negara, Mbb Minta Aph Periksa Proyek Stadion Mini Bengkulu

Walaupun saat itu, sang pengawas disodorkan foto rumput yang terlihat jelas tidak seperti baru ditanam.

“Rumput nya persis kayak yang lama, dan nota pembelian nya ada, kami udah diperiksa juga,” tuturnya melalui pesan ketika dikonfirmasi, Kamis (29/12/22) lalu.

Baca Juga :  Diduga Curi Kabel, Tiga Warga Bengkulu Ditangkap Polisi

Teranyar, keterangan tersebut berbanding terbalik dengan informasi terbaru dimana pihak kontraktor yaitu Direktur CV.Lima Penjuru mengaku bahwa volume penanaman rumput tidak menyeluruh.

“Kalau penanaman memang volume nya tidak keseluruhan, dan di RAB pun emang tidak keseluruhan penanganannya,” jawaban pesan singkat dari direktur CV.Lima Penjuru, seperti dikutip dari Mitratoday.com yang tayang pada Rabu (15/2/23).

Jawaban tersebut didapatkan oleh Majelis Pimpinan Ormas Maju Bersama (MBB) setelah melayangkan surat ke CV.Lima Penjuru pada Senin (13/2).

Baca Juga :  R2 Menang Di 6 Kabupatan, Zulkarnain : Mari Kita Semua Bergandengan Tangan

Surat Ormas MBB tersebut menyebutkan, ada temuan anggota dan pengurusnya terhadap kegiatan pekerjaan Pembangunan Stadion Mini di lokasi pembangunan.

Disebutkan, dari hasil pengamatan mereka, Perusahan CV.Lima Penjuru diduga mengerjakan tidak sesuai dengan standar yang ada pada pekerjaan pembangunan yang menggunakan dana APBD Provinsi sebesar Rp.1.168.331.013 tersebut.

Surat yang ditandatangani M Diamin selaku Ketua Umum MBB itu menyampaikan bahwa, dari hasil pantauan mereka, menduga adanya indikasi dugaan kegiatan yang merugikan keuangan Negara.

“Sehingga kita meminta kepada pihak Aparat Penegak (APH) untuk menindak lanjutinya. Supaya dapat mengembalikan dugaan kerugian negara tersebut,” Kata M Diamin.

Baca Juga :  Penganiayaan di Bengkulu Selatan, 1 Remaja Terluka

Ormas MBB menyebutkan, surat tersebut ditembuskan ke Gubernur Provinsi , Kejati Provinsi , Polda , Mabes dan Kejagung Republik .

Seperti diketahui, Pembangunan Stadion Mini di ini merupakan salah satu  dari 18 prioritas gubernur dan wakil gubernur . (Red/Rls/Nahiram/DD)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News