Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Batu Gelar Rapat Koordinasi

Avatar Of Arief
Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko hadir dalam acara Rapat Koordinasi, Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Senyum Word Hotel, Kota Batu.

Kota Batu – Dalam rangka pengendalian di , Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Daerah.

Rakor yang dibuka oleh Wali Dewanti Rumpoko dan diikuti Forkopimda ini berlangsung di Senyum World Hotel, Selasa (20/9/22).

Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Batu Gelar Rapat Koordinasi

Hadir juga dalam rakor Kepala Perwakilan BI , Kepala Perum Cabang , TPID , Camat, Kepala Desa dan Lurah.

Kemudian ada juga Tenaga Ahli Pemerintahan dan Pertanian, Gapoktan se-, Perwakilan Kota Batu serta para undangan lainnya.

Baca Juga :  Usai Libur Lebaran, Wali Kota Batu Pimpin Apel Pertama

Rakor TPID ini mengusung tema “Memperkuat Sinergi TPID Kota Batu dengan Bank dan Stakeholder terkait dalam Menjaga Stabilitas Harga serta meningkatkan Ketahanan ”.

Tujuan rakor ini untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam pengendalian , intervensi dalam mengendalikan dan perumusan penanggulangan secara tepat sasaran dan sesuai dengan Kota Batu.

“Dalam Rakor ini semua pemangku kepentingan dan peserta bertukar pikiran, berdiskusi dan memberi masukan. Intinya kita bergandengan tangan menjaga khususnya di Kota Batu,” kata Dewanti.

Baca Juga :  Kapolri Keluarkan Maklumat Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020

Dewanti menjelaskan bahwa kondisi ekonomi di Kota Batu terpengaruh dengan adanya pandemi , penyebaran PMK dan lainnya.

Dalam jangka pendek, untuk mengatasi akan diberikan bansos, penciptaan lapangan kerja, subsidi dan perlindungan lainnya.

Untuk jangka panjangnya, penanaman tanaman seperti cabe dan ubi mulai dilaksanakan di pekarangan rumah dan di lahan kosong di desa-desa.

Selanjutnya, narasumber dari Kepala Perwakilan BI , Samsun Hadi, Kepala Badan Keuangan M. Chori, serta Luki Budiarti.

Baca Juga :  Penyerahan Integrasi 34 Program Pemberdayaan Lintas Kementerian Untuk Reforma Agraria

Samsun Hadi membahas tentang kondisi nasional dan di Kota Batu, sementara M. Chori membahas tentang program kegiatan pengendalian di Kota Batu dan Luki Budiarti membahas pemanfaatan potensi alam di sekitar untuk menambah pendapatan .

“Harapannya kita bisa menjaga pasokan , ketersediaan bahan , harga-harga bahan pokok yang akhirnya bisa membuat Kota Batu aman dalam stok dan harga,” pungkas Dewanti. (diskominfo/dws).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News