Tingkatkan Kualitas Sajian Kuliner, Disparta Kota Batu Gelar Pelatihan

Avatar Of Arief
Tingkatkan Kualitas Sajian Kuliner, Disparta Kota Batu Gelar Pelatihan
Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menghadiri Pelatihan Peningkatan Inovasi Dan Higienitas Sajian Kuliner.

– Kuliner menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari Kepariwisataan. Batu, sebagai Kota Pariwisata memiliki berbagai daya tarik, salah satunya melalui kuliner.

Sebagai upaya meningkatkan kualitas dan inovasi kuliner, melalui Dinas Pariwisata (Disparta) menggelar Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Hotel Horison Trunojono, Selasa (13/9/22).

Tingkatkan Kualitas Sajian Kuliner, Disparta Kota Batu Gelar Pelatihan

“Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku kreatif khususnya yang ada dalam bidang kuliner, bisa meningkatkan inovasi dan kualitasnya,” kata Kepala Disparta , Arief As Sidiq.

Baca Juga :  Heboh, Penemuan Kerangka Manusia di Pinggir Sungai

Selain kualitas sajian kuliner, pelaku kreatif juga terus didorong untuk menciptakan inovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Pelatihan ini diikuti oleh pengelola usaha kuliner, pelaku , duta dan pelaku usaha pariwisata.

Wali , Dewanti Rumpoko, yang hadir untuk membuka acara mengatakan, kuliner memiliki potensi yang besar jika dikembangkan dengan baik. Terlebih lagi, memiliki potensi kuliner yang luar biasa.

Baca Juga :  Wali Kota Batu Serahkan Akreditasi Perpustakaan Kepada 13 Sekolah

“Kegiatan ini masuk dalam kreatif, kuliner ini memiliki nilai value yang luar biasa. Mari kita terus mengasah kemampuan kita, mencari pengalaman dari mana saja sehingga kemudian kita bisa menciptakan produk-produk yang menarik,” kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, sajian kuliner juga bisa menjadi daya tarik untuk menarik wisatawan.

Baca Juga :  Insan GenRe Kota Batu Lakukan Safari Ramadhan Jilid 1

“Jika usaha kuliner dikembangkan dengan serius, bukan tidak mungkin akan menjadi usaha besar yang bisa mensejahterakan banyak orang,” pungkasnya. (red/Diskominfo/dws).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News