Tips Bijak Liburan untuk Hindari Pengeluaran Tak Terkendali

Avatar Of Tim Redaksi
Destinasi Liburan Off The Beaten Path: Tips Untuk Liburan Petualangan Yang Berbeda Tips Bijak Liburan Untuk Hindari Pengeluaran Tak Terkendali
Liburan

Satujuang- Aliyah Natasha, seorang perencana keuangan, memperingatkan bahwa perasaan euforia selama dapat menjadi jebakan yang mengakibatkan pengeluaran yang tidak terkendali.

Menurutnya, sering kali dorongan untuk mencoba hal-hal baru seperti atraksi atau kuliner di tempat tujuan menjadi penyebab utama pengeluaran yang besar.

Tips Bijak Liburan Untuk Hindari Pengeluaran Tak Terkendali

Untuk menghindari hal ini, Aliyah menekankan pentingnya tetap realistis dan tidak memaksakan ke tempat yang jauh jika dana terbatas.

Baca Juga :  Sumber Cuan, Ternyata Begini Cara Efektif Memanggil Burung Walet ke Rumah Baru

Selain itu, Aliyah menyarankan untuk mempersiapkan obat-obatan pribadi selama perjalanan untuk menghindari pengeluaran tak terduga yang bisa membuat membengkak.

Ia juga menyoroti manfaat penggunaan layanan paylater dalam platform perjalanan daring, namun dengan syarat bahwa kemampuan untuk membayar cicilan harus dipastikan.

Baca Juga :  Bolehkah Salat Sunnah Lain Setelah Witir?

Dalam hal perencanaan , Aliyah menekankan pentingnya merencanakan jauh-jauh hari untuk menghindari pengeluaran yang tidak terkendali.

Memanfaatkan promosi akomodasi atau tiket pada waktu tertentu juga bisa menjadi cara untuk mendapatkan harga lebih murah.

Ia menyarankan agar mengalokasikan dana tambahan di luar pendapatan bulanan, seperti bonus atau pekerjaan sampingan, sebagai dana darurat untuk perjalanan.(Red/antara)