Tips Daftar BUMN, Ternyata Ini Jurusan Unggulan Langganan Lolos

Avatar Of Tim Redaksi
Tips Daftar Bumn, Ternyata Ini Jurusan Unggulan Langganan Lolos
Tips Daftar BUMN, Ternyata Ini Jurusan Unggulan Langganan Lolos

Satujuang- Bekerja di BUMN merupakan prestasi yang membanggakan bagi banyak individu, menjadi kebanggaan bagi dan orang tua.

Alasan utamanya adalah BUMN menawarkan kompetitif, jaminan dana pensiun, dan kesempatan untuk berkontribusi langsung pada pembangunan negara.

Tips Daftar Bumn, Ternyata Ini Jurusan Unggulan Langganan Lolos

Tidak mengherankan jika antusiasme masyarakat terhadap peluang ini terlihat dari jumlah pelamar yang mencapai 1.384.743 orang untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Jurnalisme di Bengkulu, SMSI Akan Gelar UKW Angkatan II

Ada beberapa jurusan kuliah yang secara konsisten menjadi favorit dalam peluang lolos BUMN.

Pertama, Teknik Informatika menjadi pilihan utama di era digital ini karena lulusannya memiliki keterampilan dalam pemrograman, pengembangan web, dan jaringan komputer.

Kedua, Teknik Industri diperlukan untuk merancang dan mengoptimalkan sistem kerja di berbagai industri, mendapat perhatian besar dari holding BUMN.

Baca Juga :  Bentangan Plastik Lapisan Cor Seperti Ular Putih

Selanjutnya, Akuntansi menjadi kunci untuk mengelola keuangan BUMN dengan efisien, sementara lulusan Manajemen dicari untuk kemampuannya dalam memimpin dan mengelola organisasi.

Jurusan juga diminati karena keahliannya dalam menangani masalah perusahaan.

Selain jurusan kuliah, faktor-faktor seperti nilai IPK yang tinggi, pengalaman organisasi yang kuat, kemampuan soft skill yang baik, dan persiapan tes yang matang juga sangat meningkatkan peluang seseorang untuk diterima di BUMN.

Baca Juga :  Inovasi Aplikasi LIBAS, Kapolrestabes Semarang Terima Penghargaan LEMKAPI

Ini semua mencerminkan pentingnya persiapan holistik dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ketat dalam dunia kerja di BUMN.(Red/Viva)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News