Tripika Kecamatan Mamajang Gelar Silaturahmi Bahas Harkamtibmas

Avatar Of Wared
Tripika Kecamatan Mamajang Gelar Silaturahmi Bahas Harkamtibmas
Silaturahmi bahas Harkamtibmas

– Tripika Kecamatan Mamajang menggelar Silaturahmi membahas upaya memelihara dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Mamajang, Jumat (20/5/22)

Kegiatan ini digelar di Kantor Kecamatan Mamajang Lantai Tiga Lanto Dg Pasewang No.10 Kelurahan Mamajang Luar Kecamatan Mamajang Kota .

Tripika Kecamatan Mamajang Gelar Silaturahmi Bahas Harkamtibmas

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rante SE S.Ik MH, Camat Mamajang Muhammad Ari Fadli S.Stp, Danramil Kecamatan Mamajang yang diwakili Bati Komsos Peltu Dia, Bhainkamtibmas, Babinsa dan Para Lurah RW/RT kecamatan Mamajang.

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Jateng : Hati-hati Terjebak Investasi Bodong

Kompol Mariana dalam kesempatannya menjelaskan bagaimana Kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Ada lima fungsi teknis, diantaranya yang berperan ke masyarakat yaitu Binmas/ dengan cara preemtif/persuasif himbauan-himbauan pencegahan sambang ke masyarakat,” sebut Kapolsek.

Kemudian lanjutnya, fungsi teknis Intel, berperan mendeteksi dini kerawanan wilayah. Fungsi teknis Reskrim, preventif dan refresif/penegakan .

Fungsi teknis Shabara, berperan preemti/ persuasif dan preventif/ titik-titik rawan kamtibmas serta upaya-upaya tindakan yang lain dapat mengurangi tingkat kerawanan yang terjadi.

Baca Juga :  Ini Peran Para Tersangka, Ferdy Sambo Dalang Pembunuhan Brigadir J

“Tugas Pokok Kepolisian RI dalam Pasal 13 ayat 1 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI poin pertama adalah Harkamtibmas. Bagaimana masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Mamajang merasa tenang dan nyaman karena dapat menekan kejadian kriminalitas yang terjadi,” jelas Kompol Mariana Taruk Rante.

Di tempat yang sama, Camat Mamajang Muhammad Ari Fadli S.Stp menerangkan bahwa, ada beberapa hal yang di sepakati hari ini.

Baca Juga :  Pembangunan RTLH Desa Tamansari Berburu dengan Waktu

“Diantaranya Program Kapolsek Mamajang, Posko Recover Container yang dapat di jadikan Multi Fungsi, sebagai Posko Pantau Antisipasi Gangguan Kamtibmas Tripika Kecamatan Mamajang,” kata Muhammad Ari.

“Kita harapkan peran serta semua pihak khususnya tokoh-tokoh masyarakat, untuk membantu dan untuk menjaga kamtibmas,” harap Camat Mamajang. (Rudi)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News