Tuntaskan Kemiskinan dan Stunting, Pemkab Kaur Gelar FGD

Avatar Of Tim Redaksi
Tuntaskan Kemiskinan Dan Stunting, Pemkab Kaur Gelar Fgd
Saat acara FGD

Kabupaten (Pemkab) telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Sistem Informasi Kemiskinan Terintegritasi”.

FGD ini dipimpin oleh Asisten II Kastilon Sirad, dilaksanakan antara Universitas (UMB) dan di Dinas Informasi Statistik dan Persandian .

Tuntaskan Kemiskinan Dan Stunting, Pemkab Kaur Gelar Fgd

“Kegiatan ini berfokus pada penanganan kemiskinan dan penurunan angka di ,” ujar Kepala Dinas , M. Jarnawi dalam sambutannya, Jumat (21/7/23).

Jarnawi berharap pertemuan ini menjadi wahana kolaborasi antara seluruh OPD untuk berkomitmen dalam penginputan data dan saling kerja sama.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu Minta OPD Baru Jangan Andalkan APBD

Dimana menurut Jarnawi, aspirasi pihaknya adalah memiliki data kemiskinan yang valid, sehingga upaya penanggulangan kemiskinan saat ini menjadi tepat dan efektif.

“Oleh karena itu, setiap Dinas diharapkan dapat bekerja sama untuk penanganan kemiskinan ini,” imbuh Jarnawi.

Asisten II Kastilon Sirad dengan tegas mendukung program melalui Dinas Informasi Statistik dan Persandian yang bekerja sama dengan para Dosen dari Universitas (UMB).

Baca Juga :  Pemprov dan Pemkab Kaur Gelar Penggerakan Massa Cegah Stunting

Dia mengharapkan program ini segera diimplementasikan guna menuntaskan Kemiskinan Ekstrim dan mengurangi angka di tanpa adanya tumpang tindih data.

“Kami telah mendapatkan dari Kemendikbudristek RO untuk kontribusi perguruan tinggi dalam kemajuan daerah, khususnya dalam membuat sistem kemiskinan Terintegritasi,” ujar Tim Pelaksana Matching Fund, Eka Saputra menambahkan.

Diterangkan Eka, melalui Sistem Informasi Kemiskinan Terintegrasi (Seijean), data akan di rangkum dengan baik dan kemudian ini akan mendeteksi apabila ada nama atau NIK yang sama, sehingga dapat mempengaruhi kebijakan.

Baca Juga :  PUPR Kabupaten Kaur Laksanakan Titik Nol Jalan Trans Tanjung Agung

ini juga akan menyediakan fitur tentang sebaran di Kecamatan di , serta dilengkapi dengan sistem pengaduan yang akan langsung diketahui oleh Bupati.

Adapun turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas terkait kemiskinan serta dari Universitas (UMB).(nt/tas)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News