Unilever dan Universitas Moestopo Beri Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut

Avatar Of Wared
Unilever Dan Universitas Moestopo Beri Edukasi Kesehatan Gigi Dan Mulut
Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut
Iklan Iklan

Jakarta – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) bersama PT.Unilever mendorong agar gigi dan mulut makin diperhatikan oleh masyarakat.

Kampanye yang dilakukan oleh FKG dan Unilever ini digelar di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) FKG UPDM (B) dalam rangka Bulan Gigi Nasional (BKGN) 2022.

Iklan Unilever Dan Universitas Moestopo Beri Edukasi Kesehatan Gigi Dan Mulut

Menurut Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Burhanuddin Daeng Pasiga, kegiatan yang dilakukan pada 1-3 November 2022 ini bertujuan untuk memberi edukasi.

Terkait perawatan gigi secara keseluruhan pada masyarakat dengan berbagai bentuk mulai dari promotif, edukatif, dan kuratif.

“Kami berharap dengan rangkaian kegiatan ini, gigi dan mulut mulai menjadi perhatian serius. Sebab gigi dan mulut bisa mempengaruhi bagian tubuh lain. Dengan gigi yang sehat maka bagian tubuh lain juga terjaga kesehatannya,” jelas Burhanuddin.

Untuk itu, pada kegiatan BKGN 2022 ini, RSGM FKG memberi program ‘Free Dental Check Up' dengan pelayanan gigi dan mulut yang bermutu, komprehensif, dan terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, ada pula pelayanan untuk penambalan, pencabutan, dan scalling yang diberikan di RSGM .

Misi untuk membuat kesadaran terkait gigi dan mulut di masyarakat menurut Senior Manager Unilever Zinitia Yasmin Basarah sudah sangat krusial.

Sebab menurut survei selama pandemi saja telah terjadi peningkatan kerusakan gigi pada masyarakat.

“Menurut survei, ada peningkatan kerusakan gigi sebesar 5 persen di kalangan orang dewasa dan 2 persen di kalangan -. Karena itu, kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk digelar dan Unilever siap membantu,” lugasnya.

Semangat yang diperlihatkan oleh Unilever itu pun disambut baik oleh Rektor , Paiman Raharjo.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memang selalu dikedepankan oleh Kampus Merah Putih.

“Sikat gigi dan menjaga gigi dan mulut memang sangat penting. Di sini, RSGM FKG ingin memberi contoh bagaimana universitas membantu masyarakat,” ujar Paiman. (Rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *