Waka II DPRD Kabupaten Seluma Apresiasi Perhatian Pemkab Seluma Kepada Para Lansia

Avatar Of Wared
Dprd Seluma Apresiasi Pihak Telkomsel Yang Akan Memberikan Bantuan Berupa Tower Bts Combat Waka Ii Dprd Kabupaten Seluma Apresiasi Perhatian Pemkab Seluma Kepada Para Lansia
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma, Samsul Aswajar S.Sos

Satujuang- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten , Samsul Aswajar S.Sos, memberikan apresiasi tinggi atas perhatian pihak Kabupaten (Pemkab) kepada para lansia yang ada di Kebupaten .

Dimana diketahui, Pemkab menggelar berbagai kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) ke-28 yang dipusatkan di Desa Rawa Sari, Wilayah Kerja Puskesmas Timur pada Rabu (29/5) kemarin.

Waka Ii Dprd Kabupaten Seluma Apresiasi Perhatian Pemkab Seluma Kepada Para Lansia

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini salah satu bentuk perhatian dari Pemkab terhadap kesejahteraan lansia,” ujar Samsul, Kamis (30/5/24).

Waka Ii Dprd Kabupaten Seluma Apresiasi Perhatian Pemkab Seluma Kepada Para Lansia
Kegiatan Peringatan Hlun Ke-28 Yang Dipusatkan Di Desa Rawa Sari

Samsul menekankan pentingnya memperhatikan kesejahteraan dan para lansai sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga :  DPRD Seluma Apresiasi Telkomsel Yang Akan Memberikan Bantuan Berupa Tower BTS Combat

Menurutnya, para lansia merupakan bagian penting dari masyarakat yang harus mendapatkan perhatian dan pelayanan yang maksimal.

“Saya mendukung penuh program-program yang dirancang khusus untuk lansia, seperti pemeriksaan gratis, penyuluhan , dan kegiatan lainnya. Program-program ini sangat bermanfaat dalam menjaga fisik dan mental para lansia,” jelas Samsul.

Selain itu, Samsul Aswajar mengapresiasi keterlibatan berbagai pihak, termasuk tenaga , , serta masyarakat setempat, yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Seluma ke-21 Tahun 2024 Dihadiri Gubernur Bengkulu

Ia percaya bahwa kolaborasi dan gotong-royong adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang ramah lansia.

Waka Ii Dprd Kabupaten Seluma Apresiasi Perhatian Pemkab Seluma Kepada Para Lansia
Para Lansia Diberikan Pengetahuan Tentang

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Peringatan Hari Lanjut Usia bukan hanya seremonial semata, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan dan perhatian kepada lansia,” tutup Samsul.

Kegiatan peringatan HLUN ke-28 di Desa Rawa Sari diisi dengan berbagai acara seperti senam sehat, pemeriksaan , skrining (cek darah, asam urat, kolesterol) dan pengobatan gratis.

Baca Juga :  DPRD Seluma Berharap Kedatangan Tim Ahli dari DJKI Bawa Dampak Positif Untuk Warisan Budaya Seluma

Kepala Dinas Kabupaten melalui Kabid Kesmas, Reza Ade Putri A S.ST MH saat kegiatan HLUN ke-28 di Desa Rawa Sari menuturkan bahwa peringatan HLUN dilaksanakan setiap tanggal 29 Mei.

Tahun ini mengusung tema “Lansia Terawat, Bermartabat, Lansia Sehat dan Berdaya untuk ”.

“Kegiatan ini dilakukan juga di setiap Puskesmas di wilayah Kabupaten ,” terang Reza, Rabu (29/5). (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News