Waka Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Minta Plt Gubernur Ganti Plh Dua Kabupaten

Avatar Of Wared

Satujuang.com –Wakil Ketua (Waka) Komisi IV DPRD Provinsi , Dempo Xler meminta kepada Plt Gubernur Propinsi  mengganti Pelaksana Harian di dua Kabupaten, yakni PLH Kabupaten  yang dijabat   Propinsi Herwan Antoni serta   Iskandar ZO.

Usulan penggantian ini disampaikanya, dikarenakan kedua Kepala Dinas ini harusnya Fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam gugus tugas , hingga penanganan kasus Covid19 bisa dilakukan dengan lebih baik.

Waka Komisi Iv Dprd Provinsi Bengkulu Minta Plt Gubernur Ganti Plh Dua Kabupaten

Saya minta kepada PLt Gubernur mengganti pelaksana harian bupati  utara dan  mengingat Pertumbuhan Kasus Covid19 di Propinsi  terus bertambah, mestinya kedua kepala dinas ini jangan diberikan beban tugas tambahan sebagai Pelaksana Harian di kabupaten yang sedang melaksanakan Pemilukada ujar Dempo Xler.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian, Sujono Beri Bantuan Tandon Air ke Warga Desa Air Sebakul

Ditambahkan Dempo, waktu pelaksanaan kegiatan penanganan  untuk dua OPD ini sudah dianggarkan dalam APBDP 2020 Dan kegiatan tersebut, harus dilaksanakan dalam kurun waktu 2 bulan ini. Jangan sampai, kegiatan dilaksanakan asal-asalkan, buktinya kasus positif yang terjadi di  terus meningkat , bukan berkurang.

Baca Juga :  Dempo Xler Berencana Maju Sebagai Calon Gubernur Bengkulu 2024 Jalur Independen

Seharusnya, imbuh Dempo, saat mengajukan Plh kedua kabupaten, Gubernur  harus mempertimbangkan beratnya beban dan tupoksi kedua kepala OPD ini dalam mengejar pelaksanaan kegiatan untuk menekan laju pertumbuhan Kasus Covid dan Penanganan dampak covid.

Ini malah menambah beban dalam tugas keseharian kabupaten, saya khawatir ada indikasi untuk mengkondisikan kepentingan pilkada gubernur/wakil gubernur Tegas Dempo.

Baca Juga :  Zainal: Pentingnya Perhatian Khusus Pemerintah Daerah Terhadap Dunia Pendidikan

Seperti diketahui, pada release Satgas Covid Propinsi , pertumbuhan kasus positif Covid hingga hari Sabtu (10/10/20) telah mendekati angka 800 orang.

Kita minta kedua PLH bupati ini segera diganti, karena Seyogyanya sebagai ketua satgas dapat fokus dalam penanganan covid, tugas pelaksana harian bisa diganti pada pejabat yang tidak fokus dalam penanganan Covid19 Tandas Waka Komisi IV DPRD Propinsi ini. (adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News