Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Avatar Of Arief

memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, dipimpin oleh , Dewanti Rumpoko, di halaman Balaikota Among Tani , Jumat (28/10/22).

diikuti oleh Forkopimda, LVRI, serta berbagai elemen masyarakat dan juga di lingkungan Pemkot Batu.

Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Uniknya, para tersebut mengenakan pakaian adat dari berbagai suku bangsa di air.

Wali Kota Batu Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda
Mengenakan Pakaian Adat Dari Berbagai Suku Bangsa Di Air

Membacakan pidato Menteri Pemuda dan , Dewanti Rumpoko, menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun ini mengambil tema sentral “Bersatu Bangun Bangsa”.

Baca Juga :  Kapolda Irjen Pol Nico Afinta Kunjungi Binda Jatim  

Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa .

“Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” kata Wali Kota.

Baca Juga :  Cegah Stunting, GOW Kota Batu Ajak Ibu Lakukan Peran Pencegahan

Dalam kesempatan ini, seluruh elemen bangsa diajak menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, dan mendorong pemuda mengembangkan potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Dewanti menegaskan, kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial.

Baca Juga :  Kapolres Malang Bersama Forkopimda Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan PMK

“Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,” ucap Wali Kota.

Di penghujung sambutan, seluruh elemen bangsa diajak untuk menjadikan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada kita agar mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan ,” pungkas Dewanti. (adv/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News