Pemko Batam BP Batam DPRD KEPRI Pemprov KEPRI

Wali Kota Helmi Ajak Paskibraka Kota Bengkulu ke Singapura

Helmi Hasan saat mengucapkan selamat kepada para Paskibraka Kota Bengkulu.

Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan secara mengejutkan memberikan tawaran kepada Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk jalan-jalan ke Singapura.

Hal ini disampaikan Helmi kepada 30 anggota Paskibra setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di kantor Walikota Bengkulu.

Saat itu para anggota Paskibraka langsung bergembira mendapat tawaran dari Helmi disaksikan Wawali Dedy, Sekda Arif Gunadi serta unsur Forkopimda.

Baca Juga :  Kapolda Bengkulu Perintahkan Terus Tingkatkan Patroli Prokes Pada Satuan Kerja

Kepada awak media Helmi mengatakan, ini bentuk apresiasi dirinya atas kegigihan dan keuletan anggota Paskribaka dalam menjalankan tugas pengibaran bendera.

“Kita kasih reward ke Singapura, kalau paspornya sudah jadi akan langsung terbang ke Siangapura,” ungkap Helmi, Rabu (17/8/22)

Alasan Helmi menawarkan ke Singapura, agar para generasi muda ini melihat dunia luar dan membandingkannya dengan Indonesia.

Baca Juga :  Sikapi Pemberitaan Yang Beredar, Camat Ipuh Akan Lakukan Ini

“Orang-orang yang sudah pernah keluar itu tau bahwa Indonesia ini adalah negeri terbaik di dunia. Orangtua kita dulu mengatakan, Indonesia seperti kepingan-kepingan surga yang jatuh ke bumi,” kias Helmi.

Lanjut Helmi, tetapi kalau tidak pernah melihat negara lain seolah Negara Indonesia adalah Negara paling tidak nyaman.

Baca Juga :  Jika Bermasalah Dengan Pinjol Lapor Ke Polda Atau Polres, Ini Nomornya

“Maka dengan keluar, anak-anak muda ini akan tambah bersyukur dilahirkan di NKRI dengan berbagai keragamannya yang tak ada di negara lain,” jelasnya.

Salah satu petugas Paskibrka pun sontak mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wawali atas reward yang diberikannya

“Terimakasih pak Wali, memang pak Wali camkoha,” ujarnya sambil mengacungkan jempol. (danis/red)