Wow, Uang Sumbangan Siswa SMAN 2 Kota Bengkulu Capai 6,9 Juta Perorang

Avatar Of Wared
Uang Sumbangan Siswa
SMAN 2 Kota Bengkulu

Satujuang- Uang sumbangan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 kota capai angka Rp.6,9 juta perorang.

Besaran sumbangan ini diketahui berdasarkan lembaran Daftar Pembayaran Sumbangan Kelas XI IPA Tahun Pelajaran 2023-2024 terhitung sampai tanggal 13 September 2023 milik SMAN 2.

Wow, Uang Sumbangan Siswa Sman 2 Kota Bengkulu Capai 6,9 Juta Perorang

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2, Wan Pisata ketika dihubungi tidak menampik daftar sumbangan tersebut, ia mengatakan itu sudah sesuai kesepakatan dengan Kepala Sekolah (Kepsek) lama.

“Rapat bagi siswa kelas X dengan orang tua belum dilaksanakan. Untuk data tagihan kelas XI sudah ada kesepakatan setahun yang lalu dengan kepsek lama,” ujarnya melalui pesan , Senin (18/9).

Baca Juga :  Ini Solusi Untuk Guru Honorer Yang Tidak Jadi ASN PPPK 2022

Bagi siswa yang tidak mampu dan ada Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), kata Wan Pisata, akan tetap diakomodir oleh pihak sekolah.

Selain itu, Wan Pisata juga menampik informasi yang mengatakan jika siswa yang telat bayar, akan dilarang ikut ujian pertengahan atau semester.

“Siswa yang belum bayar tidak akan tidak diperbolehkan ikut ujian. Ujian akan dilakukan bulan oktober nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :  Desa Tangguh Bencana, BPBD Tunjuk 2 Desa di Kabupaten Mukomuko

Berdasarkan lembaran Daftar Pembayaran Sumbangan Kelas XI IPA tersebut, diketahui setiap siswa menyetorkan uang sumbangan dengan nominal yang beragam, ada yang Rp.1.080.000 hingga terbesar ada pada angka Rp.6.960.000 per siswa namun ada juga beberapa siswa yang tidak membayar.

Dengan uraian, untuk pembayaran SPMP (Sistem Penjamin Mutu ) terbesar Rp.3 juta, SPFP (Sumbangan Pengembangan Faslitas ) terbesar Rp.3 juta, dan terakhir OSIS pembayaran terbesar Rp.960 ribu.

Jika ditotal, maka jumlah keseluruhan uang sumbangan berdasarkan daftar tersebut adalah sebesar Rp.156 juta lebih, untuk 1 kelas dari 36 siswa yang ada.

Baca Juga :  Panglima TNI Tinjau Karantina PPLN di Jatim

Angka ini diperkirakan mencapai milliaran rupiah jika nominal sumbangan setiap kelas  sama persis. Berdasarkan data dari situs Kemdikbud, total keseluruhan jumlah siswa di SMAN 2 adalah sebanyak 1.386 siswa yang terbagi dalam 36 kelas.

Saat ini pewarta masih mencoba untuk berkomunikasi dengan kepala sekolah SMAN 2 sebelumnya, untuk mengkonfirmasi terkait sumbangan tersebut. (Red/007)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News