Wujudkan Desa Dinamis Sejahtera, Kades Selorejo Bertekad Ciptakan Program Berkesinambungan

Avatar Of Tim Redaksi
Wujudkan Desa Dinamis Sejahtera, Kades Selorejo Bertekad Ciptakan Program Berkesinambungan
Kades Selorejo Suwadi Usai Dilantik Oleh Bupati Blitar Rini Syarifah

– Wujudkan Desa dinamis dan sejahtera, Kepala Desa Selorejo Kecamatan Selorejo Kabupaten bertekad ciptakan program jangka panjang berkesinambungan.

Hal ini disampaikan Kades Selorejo Suwadi saat diwawancarai satujuang.com usai di Pendopo Ronggo Hadi Negoro oleh Rini Syarifah pada Kamis pagi (16/2/23).

Wujudkan Desa Dinamis Sejahtera, Kades Selorejo Bertekad Ciptakan Program Berkesinambungan

“Saya kan masih baru, jadi ke depan seperti visi misi saya, kita melanjutkan program kerja yang sudah ada dan pernah dilakukan oleh pejabat sebelumnya,” ujar Suwadi.

Suwadi berencana akan mengumpulkan lembaga desa RT/RW  untuk diajak bermusyarah menata desa Selorejo agar lebih baik dan masyarakat lebih sejahtera.

Baca Juga :  Kota Blitar Raih Penghargaan Pembina Proklim Terbaik Se-Jatim

Dengan potensi kekayaan sumber daya alam, Desa Selorejo perlu peningkatan SDM untuk memajukan dan mengikuti perkembangan dunia modern.

“Kami akan meneruskan program kerja yang sudah ada di Kabupaten , seperti pemberdayaan dan penerapan sistem dan perikanan modern,” tandasnya.

Sehingga, semua produk olahan masyarakat Desa Selorejo akan lebih dikenal.

“Apalagi sekarang sedang gencar promosi produk dengan menggandeng pihak perbankan dan modern seperti Indomart,” imbuhnya.

Baca Juga :  Penangkapan Penjarah TBS, Salman Lira : Langkah Hukum Polres Mukomuko Sudah Tepat

Selanjutnya sebagai Kepala Desa Selorejo yang baru, Suwadi akan menjalankan amanah .

“Untuk itu kami akan segera melakukan dengan seluruh elemen, menyatukan komitmen, gerak dan langkah untuk membangun desa guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” optimis Suwadi.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Suwito Saren Satoto menyampaikan selamat atas dilantiknya 23 Kepala Desa masa bakti 2023 – 2029.

Baca Juga :  Agar Desa Berkembang dan Maju, Pemdes Daneu Buka Jalan Baru

“Ada dua pesan penting yang perlu kami sampaikan yakni segera menyesuaikan diri karena sudah masuk sistim pemerintahan dan bertanggungjawab atas penggunaan ,” pungkasnya.

Suwito menguraikan, menjalankan fungsi pemerintahan desa, melakukan pembinaan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan itu tidak mudah.

“Itu beban yang harus dipikul seorang Kepala Desa yang butuh keterbukaan publik,” pungkasnya.  (nt/Herlina).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News