Indonesia Raih Penghargaan dari Korea Selatan untuk Penegakan Hak Cipta

Avatar Of Tim Redaksi
Indonesia Raih Penghargaan Dari Korea Selatan Untuk Penegakan Hak Cipta
Ilustrasi

Satujuang- mendapat penghargaan dari Selatan di Lyon, Prancis, sebagai apresiasi atas penanganan kasus pelanggaran hak cipta oleh warga negara di .

Kasus ini melibatkan penyebarluasan dan penggandaan ciptaan secara komersial lewat IPTV, yang dilaporkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian dan HAM RI pada Mei 2023.

Indonesia Raih Penghargaan Dari Korea Selatan Untuk Penegakan Hak Cipta

Tindakan tegas dilakukan oleh DJKI bersama Korean National Police Agency dan Interpol, berhasil mengamankan tiga tersangka dan menghadapinya di pengadilan.

Baca Juga :  Cerdaskan Mahasiswa, Kejati, FH UNIB dan Pelindo II Cabang Bengkulu Gelar Seminar

Operasi ini menandai kerja sama lintas negara dalam menangani kejahatan digital, melibatkan DJKI Kemenkumham RI, Interpol, Kementerian , , dan Pariwisata , serta Kepolisian Busan dan .

Penghargaan ini membanggakan bagi DJKI Kemenkumham RI dan menunjukkan komitmen serius dalam penegakan kekayaan intelektual.

Baca Juga :  Arus Mudik di Kabupaten Malang Berkurang Dibanding Tahun 2019

Direktur Jenderal Biro Kerja Sama Internasional Interpol NBC Seoul menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dari , terutama DJKI, dalam penindakan ini, serta berharap kerja sama ini terus berlanjut dan meningkat ke depannya.(Red/antara)