Batu Shining Orchids Week 2023: Tampilkan Ribuan Anggrek Eksotis

Avatar Of Yusnita
Batu Shining Orchids Week 2023: Tampilkan Ribuan Anggrek Eksotis
Batu Shining Orchids Week 2023

Satujuang– Kemeriahan Batu Shining Orchids Week kembali memikat pecinta anggrek. Event berlangsung 2-9 Desember 2023 di Balai Kota Among Tani.

Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, secara resmi membuka acara dan pergelaran yang menampilkan lebih dari 72 stan anggrek dari seluruh , Sabtu, (2/12/23).

“Event keenam kalinya ini menjadi bagian penting dari perayaan Hari Jadi . Selain itu, pameran ini juga menjadi sarana promosi untuk anggrek dan secara keseluruhan,” ujar Kepala Dinas , Heru Yulianto.

Festival delapan hari ini penuh dengan kegiatan menarik, menampilkan jenis anggrek seperti Dendrobium, Cattleya, Vanda, Phalaenopsis, Paphiopedilum, Oncidium, dan Grammatophyllum.

Heru menekankan, pameran anggrek menjadi upaya mempromosikan anggrek di dalam lingkup luas, menarik minat wisatawan sehingga bisa mendorong perekonomian daerah.

“Saya akui adanya tantangan yang semakin besar setiap tahun. Terutama dengan menjadi kandidat pelaksanaan Pameran Anggrek Internasional pada 2028 mendatang,” ujar Ketua Perhimpunan Anggrek (PAI) , Fathul Yasin menambahkan.

Sementara itu, Aries Agung Paewai berharap agar event ini bisa berkelanjutan sebagai media utama untuk mengenalkan sebagai Kota dan Kota Bunga.

Dalam acara, selain pengumuman dan penyerahan tropi, juga dilakukan penyerahan Anggrek Dendrobium Aries Agung Paewai, hasil silangan Dendrobium Damarwulan dan Dendrobium Oryen.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *