Desember 2023 Jadi Akhir Tahun Kelabu ASN Kota Bengkulu

Avatar Of Wared
Desember 2023 Jadi Akhir Tahun Kelabu Asn Kota Bengkulu
Kantor Walikota Bengkulu

Satujuang- Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tak kunjung cair. Pengujung tahun, bulan Desember 2023 jadi akhir tahun kelabu .

Kabar berita cairnya TPP Kabupaten semakin membuat galau para . Pasalnya TPP mereka tak kunjung diberikan pihak Kota (Pemkot) hingga saat ini.

Desember 2023 Jadi Akhir Tahun Kelabu Asn Kota Bengkulu

“TPP kota (Pemkot , red) belum cair,” keluh salah seorang Pemkot kepada satujuang, Sabtu (30/12/23).

Tak kunjung cairnya TPP hingga mendekati pergantian tahun 2023 ini, semakin menguatkan isu bangkrutnya keuangan Pemkot selepas kepemimpinan -Dedy Wahyudi yang berakhir pada September 2023 lalu.

Baca Juga :  Live Report Personel Polres RL Update Informasi Mudik Membantu Masyarakat

Sebelumnya, kebangkrutan keuangan daerah ini sempat ditepis dengan ramainya pemberitaan tentang keberhasilan Pemkot membayar hutang kepada Bank (BJB) senilai Rp.150 milliar.

Penyebaran kabar berita keberhasilan membayar hutang tersebut pun sangat gencar dan masiv dilakukan pihak Pemkot , untuk menyelamatkan nama baik mereka dimata masyarakat.

Namun, sayang seribu kali sayang, usaha untuk membentuk opini dimasyarakat bahwa keuangan Pemkot baik-baik saja tersebut nampaknya tak berpihak kepada para mereka sendiri.

Informasi yang berhasil dihimpun, TPP mereka (Pemkot ) sendiri untuk beberapa bulan tak mampu dibayar.

Belum lagi, beberapa proyek besar pembangunan yang juga masih terhutang kepada para kontraktor. Salah satunya pembangunan dilokasi Kota Merah Putih yang telah menelan daerah hingga puluhan milliar rupiah.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Jatim Antisipasi Kepadatan Arus Balik di Pos 9.1 Pendem

Helmi-Dedy sempat terkesan sangat bernafsu untuk membangun Kota Merah Putih, terlihat dari pengalokasian milliaran rupiah dalam APBD setiap tahun saat kepemimpinan mereka.

Bahkan, pemakaman khusus umat agama kristen yang sudah lama ada di lokasi tersebut pun mau dipindahkan oleh Pemkot demi pembanguan kota Merah Putih.

Usaha pemindahan pemakaman khusus umat agama kristen tersebut pun sempat diwarnai dengan ramainya penolakan dari berbagai pihak, khususnya dari pihak .

Semakin mendekati pergantian tahun semakin banyak informasi yang didapatkan, salah satunya pembangunan yang terpaksa berubah spesifikasi, karena harus menyesuaikan dengan dana yang tersedia di kas daerah.

Baca Juga :  8 Penumpang Terjebak di Kereta Gantung Pakistan yang Putus, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Ruas yang harusnya diberikan lapisan terakhir, terpaksa diubah spek pekerjaannya. Hal tersebut dikabarkan karena khawatir Pemkot tak mampu membayar hasil pekerjaan tersebut di tahun 2023 ini. (Red)

 

*Pembaharuan informasi: Sebelumnya disebutkan TPP belum dibayarkan selama 5 bulan, informasi terbaru menyebut TPP bulan Juli, Agustus dan September sudah dibayarkan dengan cara dicicil, dan terakhir hari ini untuk bulan Oktober 2023.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News