Cucu Bung Karno Kunjungi Blitar, Romy Soekarno: Trisakti Bung Karno Solusi Masalah Bangsa

Avatar Of Arief
Cucu Bung Karno Kunjungi Blitar, Romy Soekarno: Saya Hadiri Acara Haulnya Eyang
Cucu Bung Karno, Romi Sukarno dan Wabup Blitar Rahmat Santoso makan siang bersama mantan panglima TNI jenderal Andika Perkasa dan mantan Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat

– Romy berjanji akan meneruskan perjuangan menjadi Penyambung Lidah Rakyat dengan Program Trisakti Bung Karno.

Kedatangan saya ke , untuk menghadiri haul eyang saya () yang ke 53 dan Insya Allah setiap tahun diusahakan bisa hadir, tutur Romy, cucu Bung Karno yang bernama asli Hendra Rahtomo, Rabu (21/6/23).

Acara Haul Bung Karno yang dirangkai dengan bersama dan sholawatan itu digelar dekat lokasi Makam Proklamator pada Selasa (20/6) kemarin malam.

Setelah itu acara Haul dilanjutkan dengan Ziarah yang dilaksanakan di makam Bung Karno pada rabu pagi tadi.

Selain mengikuti rangkaian acara Haul, Romy yang datang didampingi adiknya juga mengunjungi rumah kakeknya di Sultan Agung Kota yang dikenal sebagai Istana Gebang.

Terlihat juga Wakil Bupati (Wabup) Rahmat Santoso dan beberapa kerabatnya ikut menemani Putra sulung dari Rachmawati Soekarnoputri melihat-lihat Istana Gebang.

Saat di dalam Istana Gebang, Romy menceritakan kenangan masa lalunya saat dirinya masih kecil diajak ke rumah eyangnya Bung Karno.

Saya akan tunjukkan di mana saya biasa tidur dan bermain saat mengujungi rumah eyang, kata Romy yang juga mantan suami artis Donna Harun ini.

Tidak hanya bernostalgia masa kecilnya, Romy juga menyempatkan menyapa dan berdialog dengan para pedagang dan pemilik warung di area Istana Gebang.

Bahkan keponakan dari Megawati Soekarnoputri ini juga memberikan berupa untuk puluhan pedagang disana.

Ini sedikit bentuk kepedulian untuk pedagang dan pemilik warung di Istana Gebang, karena dulu tidak ada warung dan penjual seperti ini, kenang Romy.

Pada kesempatan itu Romy memesan nasi pecel dari pedagang untuk sarapan besok pagi dan dikirim ke hotel tempatnya menginap selama di .

Terkait semangat perjuangan kakeknya sebagai Penyambung Lidah Rakyat, Romy sebagai cucu biologis trah kembali menegaskan akan tetap melanjutkannya untuk mewujudkan .

Dengan Trisakti Bung Karno yakni berdaulat dalam , berdikari dalam dan berkepribadian dalam kebudayaan adalah jawaban untuk bangsa kita saat ini, tandasnya.

Secara terpisah , Rahmat Santoso yang ikut mendampingi Romy selama di mengatakan, dirinya sudah lama mengenal Romy dan Bung Karno lainnya sama seperti mengenal Megawati.

Mas Romy sudah beberapa kali ke , jadi sudah seperti saudara, saat ke saya upayakan bisa menjemput, mendampingi dan menemani sampai kembali lagi ke , pungkas Wabup Rahmat.

Usai rangkaian acara, Wabup Rahmat kemudian menggelar acara makan siang bersama Romy yang juga dihadiri mantan Panglima Jenderal dan mantan Wali Kota Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjabat anggota DPR RI dari FPDIP. (herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *