Genbestival Ke-20, Edukasi Pemahaman dan Kesadaran Remaja tentang Bahaya Stunting

Avatar Of Yusnita
Genbestival Ke-20, Edukasi Pemahaman Dan Kesadaran Remaja Tentang Bahaya Stunting
Acara Genbestival Ke-20

Satujuang– Kemenkominfo terus memacu inovasi dalam membangunkan pemahaman dan kesadaran remaja tentang bahaya serta pencegahan .

Langkah terbaru mereka adalah penyelenggaraan cegah melalui pertunjukan seni berjudul Genbestival ke-20, yang digelar di SMA Immanuel , Kamis (23/11/23).

“Melalui pentas seni dan penyampaian informasi edukatif, diharapkan generasi muda dapat lebih mudah memahami pesan pencegahan ,” ujar Bambang Dwi Anggono saat membuka acara.

Bambang merupakan Ketua Tim Informasi dan , Direktur Informasi dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ditjen Informasi dan Publik Kemenkominfo mengharapkan pemuda cepat memahami informasi.

Ia turut menekankan urgensi edukasi bagi generasi muda, sebagai calon orang tua di masa depan yang mana program penurunan diharapkan dapat berjalan maksimal.

“Pemahaman tentang sejak SMA atau masa remaja memungkinkan mereka untuk mempersiapkan diri ketika akan membangun ,” terang Bambang.

Langkah-langkah sederhana seperti menerapkan pola makan seimbang, menjaga dengan baik, dan menciptakan lingkungan bersih dapat diambil.

Bambang juga menyoroti pentingnya merawat diri baik secara fisik maupun mental. Baginya, perawatan diri adalah modal utama untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Pemimpin harus dapat merawat dirinya sendiri dengan tubuh yang sehat, kuat, dan kemampuan berbicara yang cerdas. Nasib masa depan akan ditentukan oleh diri mereka sendiri, maka mulailah dengan merawat diri sendiri,” tegas Bambang.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *