Grand Final Pemilihan Putri Garudeya Kabupaten Malang Resmi Dibuka Bupati

Avatar Of Yusnita
Grand Final Pemilihan Putri Garudeya Kabupaten Malang Resmi Dibuka Bupati
Saat pembukaan Grand Final Pemilihan Putri Garudeya Kabupaten Malang

Satujuang, Sanusi membuka secara resmi Grand Final Pemilihan Putri Garudeya Kabupaten di Pantai Balaikambang Kecamatan Bantur.

Acara ini, sebagai bagian dari Peringatan Hari Jadi ke-1263 Kabupaten , juga melibatkan Gowes Segara (Sepeda Gembira), Minggu (12/11/23).

“Kegiatan dimulai dari Jalur Lintas Selatan Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo dan finish di Pantai Balaikambang,” terang Sanusi.

Baca Juga :  Bupati Malang Sambang Dusun Terpencil di Kalipare dan Bantur

Sanusi juga mengapresiasi semua pihak yang berkomitmen tinggi dalam kegiatan ini, dan menyatakan dukungan penuh Pemkab terhadap generasi muda untuk menonjolkan bakat dan kemampuan di bidang pariwisata dan .

Dalam sambutannya, beliau berharap kegiatan ini memberikan dampak positif pada pembentukan mentalitas generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga :  Hadiri Makrab, Bupati Sanusi Antar Tugas PJ Wali Kota Malang

“Garudeya, sebagai lambang burung garuda dalam sejarah, memiliki keterkaitan erat dengan Kabupaten , berasal dari relief Candi Kidal, Desa Kidal, Kecamatan Tumpang,” ungkap Sanusi.

Sanusi menegaskan bahwa Pemilihan Putri Garudeya bukan hanya tentang fisik, melainkan tentang menjadi duta yang membawa nama baik Kabupaten .

Figur Putri Garudeya diharapkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai keberanian, kebebasan, dan semangat dalam meraih prestasi, menjadi bagian bersejarah dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Sempatkan ke Stadion Kanjuruhan Malang, Jokowi : Saya Ingin Tahu Penyebab Tragedi

Hadir juga dalam acara, Ketua DPRD Kabupaten Darmadi dan istri, Dandim 0818 -Batu Letkol Inf Arif Nurbianto dan istri, serta tokoh penting lainnya.(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *