Gubernur Rohidin Dorong Literasi Keuangan Bagi Kemajuan UMKM

Avatar Of Tim Redaksi
Gubernur Rohidin Dorong Literasi Keuangan Bagi Kemajuan Umkm
Gubernur Rohidin dalam sambutannya

Satujuang- menegaskan pentingnya literasi keuangan bagi kemajuan dalam meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan serta daya saing.

Dalam seminar Desaku Cakap Keuangan, Rohidin menekankan perlunya pemahaman mendalam sebelum mengambil keputusan keuangan, dengan saran untuk berkonsultasi dengan OJK jika ragu.

Gubernur Rohidin Dorong Literasi Keuangan Bagi Kemajuan Umkm

“Saya mengingatkan agar masyarakat dan pelaku bijak dalam mengakses pembiayaan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya, serta berhati-hati dalam menggunakan jasa pinjaman online dan investasi yang menjanjikan,” ungkap Rohidin, Minggu (25/2/24).

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Optimis Kembali Raih Predikat Terbaik

Rohidin menyatakan bahwa meski ada rintangan dalam hal keuangan, pelaku usaha harus berani memulai, memanfaatkan kesempatan, dan mengambil risiko.

Dengan meningkatnya literasi keuangan di kalangan , terutama di desa, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.

Baca Juga :  Poli Syaraf Jadi Layanan Unggulan RSKJ Soeprapto Bengkulu

“Saya menyambut baik dukungan yang disampaikan oleh gubernur dan pihak penyelenggara seminar,” kata peserta seminar, Nurwana, perajin lidi di Kabupaten menambahkan.

Mereka mengapresiasi pengarahan dan ilmu baru tentang keuangan yang diperoleh, menyatakan bahwa hal ini sangat dibutuhkan dalam pengelolaan usaha mereka.

Seminar yang diselenggarakan oleh Warta bersama Kementerian dihadiri oleh para pelaku usaha, pelaku pariwisata, dan masyarakat umum dari berbagai wilayah di .

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan Darurat Korban Kebakaran di Mukomuko

CEO Warta Muhamad Ihsan, Kepala OJK Tito Adji Siswantoro, dan para pemateri terkait turut hadir dalam acara tersebut.

Selain memberikan dukungan verbal, Gubernur Rohidin juga turut serta meninjau dan berbelanja di bazar yang diselenggarakan dalam acara tersebut.(NT/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News