Ketua SMSI Bengkulu Tandatangani Ikrar Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme

Avatar Of Tim Redaksi
Ketua Smsi Bengkulu Tandatangani Ikrar Pencegahan Intoleransi, Radikalisme Dan Terorisme
Saat penandatanganan Ikrar

Satujuang– Ketua Serikat Media Siber () , Wibowo Susilo bersama pihak-pihak, menandatangani Ikrar Pencegahan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.

Wibowo bersama sejumlah penegak , , tokoh agama, dan elemen terkait lainnya, telah menandatangani Ikrar di Aula Kanwil Kemenag , Senin (16/10/23) pagi.

Ketua Smsi Bengkulu Tandatangani Ikrar Pencegahan Intoleransi, Radikalisme Dan Terorisme

“Penandatanganan ini menegaskan komitmen dalam mendukung upaya pencegahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme selama dua tahun terakhir melalui pemberitaan di media online anggota ,” ujar Wibowo.

Baca Juga :  Sikapi Pemecatan Nurjanah Ketua PABDESI Mukomuko Akan Koordinasi dengan Eka Diana

Ikrar ini juga ditandatangani oleh berbagai tokoh dan instansi, termasuk Kakanwil Kemenag , Kasatgaswil Densus 88 AT .

Lalu juga Kepala Badan Kesbangpol , perwakilan FKPT , dan banyak lagi. , Kapolda , Korem 041 Gamas , dan Kajati bertindak sebagai saksi pengikat dalam kesepakatan ini.

Baca Juga :  Intensifkan Patroli Jelang Tahun Baru, Kapolres Banjarnegara : Tindak Tegas Premanisme

“Penandatanganan ikrar ini merupakan langkah konkret dalam memperkuat sinergi untuk mencegah intoleransi, radikalisme, dan terorisme di ,” ujar Kepala Kanwil Kemenag , M Abdu menambahkan.

Adapun ikrar tersebut berbunyi:

“Dengan rahmat Allah yang maha kuasa, dengan ini menyatakan bahwa kami sepakat bersinergitas menjaga dari ancaman terorisme dengan melakukan pencegahan intoleransi, radikalisme, dan terorisme, dengan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik (NKRI). Apabila masih ditemukan kelompok/individu yang dicurigai terindikasi paham intoleransi dan radikalisme di , agar dapat bersama melakukan pencegahan”.(NT)