Listrik Padam, Rumah Sakit di Gaza Diprediksi Jadi Kamar Mayat

Avatar Of Yusnita
Listrik Padam, Rumah Sakit Di Gaza Diprediksi Jadi Kamar Mayat
Seorang pria Palestina menangis di samping jenazah keponakannya, yang tewas dalam serangan Israel, di sebuah rumah sakit di Kota Gaza

Satujuang– Komite Internasional Palang Merah (ICRC) memperingatkan bahwa rumah sakit di Gaza diprediksi jadi kamar mayat akibat diblokade oleh .

“Tanpa listrik, bayi-bayi di inkubator dan pasien lansia yang membutuhkan oksigen akan berisiko,” ujar Fabrizio Carboni, direktur regional ICRC untuk Timur Dekat dan Timur Tengah.

Selain itu, dialisis ginjal dan rontgen juga tidak dapat dilakukan dan masyarakat Gaza juga kesulitan mendapatkan air bersih.

ICRC mendesak Hamas untuk membebaskan sandera warga dan meminta komunitas global.

Human Rights Watch juga mengecam taktik yang menggunakan kelaparan sebagai senjata .

Menteri Energi , Katz, bahkan mengancam untuk tidak mengizinkan sumber daya dasar atau kemanusiaan masuk ke Gaza sampai Hamas membebaskan tawanan mereka.

Konflik ini dimulai ketika Hamas meluncurkan serangan terhadap sebagai balasan atas penyerbuan ke Masjid Al-Aqsa dan kekerasan yang meningkat terhadap warga oleh pemukim .

Militer kemudian meluncurkan serangan balasan dan memblokade penuh Jalur Gaza, memperburuk kesengsaraan masyarakat setempat yang sudah menderita akibat blokade sejak 2007.(kompas)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *