Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kapolri Cek Kesiapan Polda Jateng Antisipasi Arus Mudik

Avatar Of Wared
Pangdam Iv/Diponegoro Dampingi Kapolri Cek Kesiapan Polda Jateng Antisipasi Arus Mudik
Kapolri didampingi Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng saat pengecekan Pos Terpadu GT Kalikangkung

Mayjen Widi Prasetijono bersama Gubernur Jateng H SH MIP dan Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK sambut kedatangan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo MSi di Lanumad Ahmad Yani, , Rabu (27/4/22).

Kedatangan kapolri untuk meninjau secara langsung kesiapan dalam menghadapi potensi kemacetan arus Idul Fitri 1443 H/2022 M guna memberikan kelancaran dan keamanan kepada masyarakat Jateng selama .

Baca Juga :  Penutupan TMMD Ke-111 Kodim 1013/Mtw, Bagikan Sembako Untuk Warga

Kapolri mengecek secara langsung jalur wilayah Jateng melalui Pos Terpadu GT Kalikangkung KM 414, dilanjutkan memonitoring CCTV kendali lalu lintas Se-Jateng.

Orang nomor satu Kepolisian tersebut juga menerima paparan dari Dirlantas terkait dengan perkembangan situasi lalu lintas.

Kapolri menekankan, kepolisian dan seluruh stakeholder terkait lainnya juga fokus memprioritaskan faktor keselamatan bagi para pemudik.

Baca Juga :  Berulah lagi, Jelang Verifikasi Berkas Ketua KPU Pemira FKIP Menghilang

Kapolri menghimbau agar masyarakat tidak memaksakan perjalanan dan apabila sudah merasa lelah dan jangan sungkan untuk memanfaatkan pos pelayanan yang telah disediakan untuk beristirahat.

“Telah disiapkan rest-rest area yang bisa digunakan masyarakat pada saat sudah merasa lelah. Kita imbau bisa istirahat sejenak di rest area yang tentunya disitu sudah ada pos pelayanan terpadu, pos pelayanan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pos pelayanan yang ada untuk refreshing sebentar,” ujarnya.

Baca Juga :  Rapat Pengurus FWLJ Pilih Hadi Wibowo Sebagai Ketua Baru

Selain itu Kapolri juga menekankan kepada jajarannya untuk selalu aktif menyampaikan informasi terkait kondisi terkini dari pelaksanaan kepada masyarakat melalui saluran media.

Sehingga diharapkan dengan informasi yang cepat dan tepat, masyarakat dapat mengantisipasi potensi kepadatan lalu lintas. (had)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *