Pemerintah Kota Tegal Bersama Forkopimda Gelar Upacara Kesaktian Pancasila

Avatar Of Tim Redaksi
Pemerintah Kota Tegal Bersama Forkopimda Gelar Upacara Kesaktian Pancasila
Usai upacara peringatan hari kesaktian Pancasila

Satujuang Kota , bersama dengan Forkopimda menggelar Peringatan Hari Kesaktian di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu.

Wali Kota bertindak sebagai Inspektur Peringatan Hari Kesaktian , dengan , , organisasi masyarakat, dan sebagai peserta , Minggu (1/10/23) pagi.

Pemerintah Kota Tegal Bersama Forkopimda Gelar Upacara Kesaktian Pancasila

Selama , Sekda Kota membacakan Ikrar tekad setia kepada bahwa sejak proklamasi NKRI pada 17 Agustus 1945, telah terjadi berbagai rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, terhadap NKRI.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Tekankan Seleksi Akmil di Wilayahnya Harus Jujur dan Objektif

Hal ini disebabkan oleh kelengahan dan kurangnya kewaspadaan bangsa terhadap upaya-upaya yang bertujuan untuk menggulingkan sebagai ideologi negara.

Namun, dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai luhur ideologi , bangsa tetap dapat memperkokoh Negara Kesatuan Republik .

Dalam peringatan Hari Kesaktian ini, mereka membulatkan tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai sebagai sumber kekuatan untuk memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan keutuhan NKRI di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Warga Desa Karangmalang dan TEGAR Gelar Acara Silahturahmi

Hadir dalam Sekda Kota , Agus Dwi Sulistyantono, Kapolres Kota, AKBP Jaka Wahyudi, Dandim 0712/, Letkol Inf. Suratman, Danlanal , Letkol Mar. Moch. Chanan asfihani, serta berbagai tokoh lainnya.(NT/Hera)