Pengungsi Rohingya Dikabarkan Melebihi Kapasitas, Ini Kata Kapolres Lhokseumawe

Avatar Of Yusnita
Puluhan Imigran Rohingya Myanmar Terdampar Di Aceh Dalam Kondisi Sakit Pengungsi Rohingya Dikabarkan Melebihi Kapasitas, Ini Kata Kapolres Lhokseumawe Sejarah Pengungsi Rohingya Banjiri Aceh, Melarikan Diri Dari Konflik Myanmar
Puluhan Imigran Rohingya Myanmar Terdampar di Aceh Dalam Kondisi Sakit

Satujuang‚Äď Gedung Bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe dan kamp Yayasan Mina Raya Kabupaten Pidie di melaporkan kelebihan kapasitas.

Dilansir dari CNN, dengan 492 pengungsi Rohingya tinggal di Lhokseumawe, yang seharusnya hanya mampu menampung 220 orang. Kondisi yang sama juga terjadi di kamp Yayasan Mina Raya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, menyatakan bahwa gedung bekas kantor imigrasi telah overload dengan 272 orang pengungsi Rohingya, memaksa mereka berdesak-desakan.

Di tempat lain, 23 pengungsi kabur, dengan 7 orang pada gelombang pertama dan 16 orang pada gelombang kedua, melalui merusak dinding kamar dan pagar pembatas.

Henki mencurigai adanya perdagangan manusia, dan sedang melakukan penyelidikan terkait potensi tersebut.

Situasi ini memerlukan penanganan serius mengingat kelebihan kapasitas dan potensi masalah keamanan yang timbul dari aksi kaburnya pengungsi Rohingya.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di

Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *