UPT Puskesmas Sananwetan Gelar Pekan Bumil Sehat

Avatar Of Arief
Upt Puskesmas Sananwetan Gelar Pekan Bumil Sehat
UPT Puskesmas Sananwetan bersinergi dengan Kantor Kecamatan dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar Pekan Bumil Sehat

Kota – Dalam rangka mewujudkan ibu sehat dan bahagia, UPT Puskesmas Sananwetan bersinergi dengan Kantor Kecamatan dan Pemberdayaan Kesejahteraan (PKK) Kecamatan Sananwetan menggelar Pekan Bumil Sehat.

Kepala UPT Puskesmas Sananwetan, Siti Julaikah mengatakan kegiatan Pekan Bumil Sehat 2022 dilakukan serentak oleh seluruh puskesmas yang ada di mulai 14 – 22 Desember 2022.

Upt Puskesmas Sananwetan Gelar Pekan Bumil Sehat

Deklarasi tersebut digelar oleh UPT Puskesmas Sananwetan agar ibu sehat dan bahagia.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Delegasi 33 Negara Kunjungi Makam Bung Karno

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program kerja dari puskesmas. Dalam kegiatan deklarasi tersebut juga dilakukan pemeriksaan ibu , edukasi makanan dengan gizi yang seimbang hingga deklarasi ibu sehat.

Selain itu, Puskesmas Sananwetan juga mengajak sejumlah ibu untuk senam bersama agar bayi yang ada di kandungan tetap sehat, dan aktif.

Baca Juga :  Wali Kota Blitar Kukuhkan 31 Pejabat Fungsional Rumpun Kesehatan

Dalam Pekan Bumil Sehat, Puskesmas Sananwetan mengundang kurang lebih 20 ibu yang juga dihadiri oleh lintas sektor mulai Camat Sananwetan, Danramil, Kapolsek hingga Kepala KUA Kecamatan Sananwetan.

“Deklarasi Bumil Sehat merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Pekan Bumil Sehat yang berlatar belakang Surat Edaran (SE) Kementerian RI,” kata Siti.

Baca Juga :  Pemkot Blitar Dapat 228 Kuota Formasi Seleksi PPPK 2022

Siti berharap dengan adanya deklarasi bumil sehat, kedepan Puskesmas Sananwetan mampu mendukung seluruh bumil dalam kondisi sehat dan bahagia. (dw/sur).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News