Wabup Malang Hadiri Pelantikan Pengurus PDHI Cabang Jawa Timur 2 Periode 2023-2027

Avatar Of Yusnita
Wabup Malang Hadiri Pelantikan Pengurus Pdhi Cabang Jawa Timur 2 Periode 2023-2027
Saat Pelantikan Pengurus PDHI Cabang Jawa Timur 2 Periode 2023-2027

– Wakil Bupati , Didik Gatot Subroto menghadiri Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan (PDHI) II periode 2023-2027.

Pertama-tama saya menyampaikan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan (PDHI) Cabang II Periode 2023-2027,” ujar Wakil Bupati (Wabup) kepada awak media di Hotel Swiss-Belin, . Minggu (28/5/23).

Wabup berharap, dengan terbentuknya kepengurusan ini, pengurus bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, sebagai salah satu daerah dengan potensi di bidang peternakan yang begitu luar biasa, peran serta para tenaga utamanya dokter hewan sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten .

Baca Juga :  Wabup Malang Tandatangan Mou Pelaksanaan Kerjasama Coe UMM

“Bersama-sama dengan Kabupaten , Wakil Bupati berharap agar dan kerja sama yang telah terjalin selama ini, dapat dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya,” imbuh Wabup.

Hal tersebut, semata-mata demi mewujudkan peternakan dan hewan peliharaan lainnya di Kabupaten yang sehat, serta terhindar dari risiko penyakit menular yang merugikan.

Masih lekat dalam ingatan kita bahwasanya beberapa waktu yang lalu, sektor peternakan sempat terpukul dengan merebaknya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, terutama sapi.

Baca Juga :  PMI Gelar Pertemuan Jejaring Malang

Saya ucapkan terima kasih kami haturkan kepada Pimpinan dan Pengurus Perhimpunan Dokter Hewan Cabang II yang lama. Atas dedikasi dan pengabdian saudara selama ini,” terang Wabup.

Wabup berharap, agar keberadaan PDHI Cabang II dapat melahirkan terobosan dan inovasi yang bermanfaat guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal serupa di Kabupaten .

Baca Juga :  Bupati Malang dan Kepala BNPT Hadiri Soft Opening Kawasan Terpadu Nusantara

“Melalui kegiatan ini pula Kabupaten mendapatkan JOZ Veterinary Award kategori Veterinary Policy yang diberikan kepada Bupati ,” pungkas Wabup.

Hadir pula pada kesempatan yang sama, Pengurus Besar PDHI drh. Muh. Munawaroh, Pimpinan PDHI Cabang Jatim 2, drh. H. Deddy F. Kurniawan beserta para pengurus, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten .(nt/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *