2 Program Unggulan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di Blitar Resmi Diluncurkan

Avatar Of Tim Redaksi
2 Program Unggulan Rsud Ngudi Waluyo Wlingi Di Blitar Resmi Diluncurkan
RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di Blitar

Satujuang– RSUD Ngudi Waluyo Wlingi di resmi meluncurkan 2 program unggulan, yaitu program Manja Ceria dan Ramayana, Sabtu (30/9/23).

“Manja Ceria singkatan dari Bermain, Bekerjasama, Bercerita, Edukasi, dan Bergembira. Sedangkan Ramayana yaitu Rawat Inap Nyaman Bagi ,” ujar Kepala Ruang Arimbi RSUD Ngudi Waluyo Wlingi , dr Endah Purwani.

2 Program Unggulan Rsud Ngudi Waluyo Wlingi Di Blitar Resmi Diluncurkan

2 program ini diluncurkan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas perawatan sakit dan mengurangi angka pulang permintaan sendiri (PPAS).

Baca Juga :  Geger, Penemuan Bayi Laki-Laki di Pinggir Hutan Jati Doko

Program diperuntukkan bagi - usia 29 hari hingga 15 tahun dengan penyakit ringan hingga sedang, termasuk kondisi seperti respirologi, endokrinologi, gasteroentologi, hematologi dan gangguan tumbuh kembang.

“Tujuan dari program-program ini adalah mengurangi kecemasan selama perawatan di rumah sakit,” imbuh Endah.

Program ini dapat diakses oleh semua masyarakat pengguna layanan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, khususnya yang dirawat di ruang Arimbi, dan tidak memerlukan biaya tambahan atau teknologi khusus.

Baca Juga :  RSKJ Soeprapto Bengkulu: Menyediakan Pelayanan Unggulan dan Komitmen Tingkatkan Kualitas Perawatan bagi Masyarakat

Peluncuran program Manja Ceria dan Ramayana ini merupakan respons terhadap temuan dari mini riset pada 2021 yang menunjukkan tingginya tingkat kecemasan di antara pasien yang dirawat.

“Lebih dari 30 persen dari mereka mengalami kecemasan selama perawatan, dengan lebih dari 5 persen menginginkan pulang permintaan sendiri,” terang Endah.

Berkat program ini, - dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan rumah sakit sambil mengembangkan bakat dan minat mereka sesuai dengan perkembangan usia.

Baca Juga :  Pemkab Blitar Gelar Nobar Senin Malam ini, Wabup: Untuk Kemajuan Sepak Bola Daerah

Respons terhadap program ini juga positif, dengan tidak kesulitan menghibur - mereka selama masa perawatan.

“RSUD Ngudi Waluyo Wlingi berkomitmen untuk terus menyediakan fasilitas yang memenuhi harapan masyarakat dan meningkatkan masyarakat,” pungkas Endah.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News