Hukum  

21 Unit Sepeda Motor dari Koperasi Penerima Dana Samisake Berhasil Diamankan Kejari

Avatar Of Yusnita
21 Unit Sepeda Motor Dari Koperasi Penerima Dana Samisake Berhasil Diamankan Kejari
21 Unit motor yang berhasil diamankan Kejari

– 21 Unit sepeda motor dari koperasi penerimaan dana samisake berhasil diamankan Kejaksaan Negeri .

“Kejari bertindak sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN), atas surat kuasa khusus (SKK) yang diberikan Dinas Koperasi dan Kota ,” ujar Kepala Kejari , Dr. Yunita Arifin kepada awak media, Rabu (12/4/23).

Baca Juga :  Perjuangkan Nasib Kliennya, S Firdaus Tarigan Jakarta & Rekan Ajukan PK

Dijelaskan Yunita, 21 unit motor tersebut merupakan inventaris yang diberikan oleh Dinas Koperasi dan Kota kepada sejumlah Koperasi penerima dana Samisake.

Lanjutnya, 21 motor itu untuk menjalankan program Samisake, dan telah berakhir di 2021, kemudian 21 unit motor tersebut sempat tertahan selama 2 tahun di masing-masing koperasi.

Baca Juga :  Bahas RKUPA dan RPPASP APBD DPRD Bengkulu Selatan Gelar Paripurna

“Kami telah memanggil para pengurus koperasi dan dalam tempo 2 hari motor dikembalikan kepada kami, lalu langsung kita serahkan ke Dinas Koperasi ,” ungkap Yunita.

Sementara itu, ditambahkan Kepala Dinas Koperasi dan Kota , Nurlia Dewi bahwa sebelumnya, pihaknya mengalami kesulitan untuk meminta 21 unit motor tersebut,

Dari 51 koperasi, sudah 31 koperasi mengembalikan motor, sisanya sebanyak 21 unit. Sudah bersurat selama ini, namun dari pengerus koperasi banyak alasan tidak mengembalikan. Namun akhirnya sekarang telah dikembalikan melalui Kejari yang kita beri kuasa, pungkas Nurlia.(nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *