7 Fakta Undead Unluck, Anime Super Power Bergenre Komedi

Avatar Of Tim Redaksi
7 Fakta Undead Unluck, Anime Super Power Bergenre Komedi
Anime Undead Unluck

Satujuang– 7 Fakta Undead Unluck, super power bergenre komedi tentang dua karakter dengan kekuatan tak biasa yang menjadi masalah.

1. Manga karya Yoshifumi Tozuka

Undead Unluck berawal dari manga shounen karya Yoshifumi Tozuka dan dijadikan serial di Weekly Shonen Jump. Chapter pertamanya terbit pada 20 Januari 2020 yang berlanjut sampai saat ini.

7 Fakta Undead Unluck, Anime Super Power Bergenre Komedi

Namun, diketahui bahwa sebelum dipublikasikan sebagai serial manga Undead + Unluck terbit pada 28 Januari 2019.

2. Adaptasi oleh David Production

Pada Agustus 2022 diumumkan TMS Entertainment bertindak sebagai produser bersama Shueisha, sementara animasinya digarap oleh David Production.

Selanjutnya, ada Yuki Yase yang bertindak sebagai sutradaranya. Yuki Yase didampingi Yamato Haijima selaku penulis skenario serta Kenichiro Suehiro sebagai penata musik.

Baca Juga :  Anime Tokyo Revengers Musim 3 : Tenjiku-hen

3. Diadaptasi Menjadi Novel

Sebelum , versi novel ringan Undead Unluck yang ditulis oleh Sawako Hirabayashi terlebih dahulu terbit dengan judul Undead Unluck: Strange Daily Life in Union, tepatnya pada 3 Februari 2023.

Dengan penulis yang sama, novel keduanya yang berjudul Undead Unluck: The Romantic Denier's Day Off menyusul terbit pada 4 Oktober 2023.

4. Genrenya komedi Tapi Terasa Tragis

Disampaikan sebelumnya, Undead Unluck merupakan serial shounen super power bergenre komedi. Undead Unluck menceritakan dua karakter dengan kekuatan langka yang diincar oleh organisasi tertentu.

Baca Juga :  Serial Live Action Avatar: The Last Airbender Dirilis Netflix Tahun 2024

Karakter pertama, Andy adalah “Undead” kekuatan adalah tidak bisa mati, sementara itu, Fuko si “Unluck” selalu membawa kesialan bagi siapa pun yang menyentuhnya. Kedua karakter ini hidup dalam keputusasaan dan sama-sama menginginkan kematian.

5. Gandeng para seiyuu berbakat

Undead Unluck menggandeng deretan nama seiyuu berbakat. Di antaranya ada Moe Kahara dan Yuichi Nakamura yang memerankan karakter utama Fuuko Izumo dan Andy.

Tak hanya itu, ada pula Natsuki Hanae (Shen), Rikiya Koyama (Billy), Nobuhiko Okamoto (Top), Rie Kugimiya (Tatiana), Kouji Yusa (Nico Vorgeil), Aoi Yuuki (Gina Chamber) dan masih banyak lagi.

6. Lagu tema oleh Ziyoou-vachi dan Kairi Yagi

Untuk Undead Unluck, lagu opening-nya ialah “01” yang dipersembahkan oleh Ziyoou-vachi atau yang dikenal juga dengan nama QUEEN BEE.

Baca Juga :  Portal Berita K-Pop Terkini: Situs yang Wajib Dikunjungi Pecinta Hallyu

Sementara itu, solois Kairi Yagi yang terkenal lewat lagu-lagunya dalam Vivy: Fluorite Eye's Song akan menyanyikan lagu ending Undead Unluck yang berjudul know me.

7. Manganya meraih beberapa penghargaan sekaligus berbagai kritik

Manga Undead Unluck memenangkan penghargaan 6th Next Manga Awards pada tahun 2020, namun hubungan Andy dan Fuuko yang dinilai negatif dan banyak kejadian gila.(oza/duniaku.com)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News